PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), anak perusahaan Badan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), secara bertahap mulai mengalihkan jaringan 3G ke 4G/LTE di ratusan kota di seluruh Indonesia mulai Juli 2022.
Telkomsel memastikan tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan dalam mengakses jaringan broadband terdepan dari Telkomsel selama rangkaian proses upgrade jaringan masih berjalan sampai dengan selesai.
“Migrasi ke jaringan 4G tahap ketiga berlangsung mulai Juli, kami menargetkan ada 143 kota dan kabupaten yang masuk dalam pengalihan tahap ini. Tahap selanjutnya akan menyesuaikan pada kesiapan ekosistem 4G di wilayah tersebut,” kata Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho, dalam keterangannya, Jumat, 22/07/200.
Diharapkan proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat sampai pelosok negeri dalam mengoptimalkan berbagai potensi diri untuk berkembang dan maju, melalui pemanfaatan teknologi akses broadband berteknologi digital terdepan dari Telkomsel.
Migrasi ke 4G tahap pertama berlangsung pada Maret-Mei di 86 kota dan kabupaten, sementara tahap kedua selesai pada Juni di 91 kota dan kabupaten.
Hingga migrasi kedua, Telkomsel menemukan peningkatan jumlah pelanggan yang migrasi ke uSIM 4G yaitu 500.000 pelanggan per bulan. Selama migrasi, mereka memberikan layanan beralih ke 4G secara dalam jaringan dan luar jaringan dan promosi paket kuota data.
“Secara online, kami menyediakan toko resmi di sejumlah lokapasar untuk konsumen mengganti atau menukarkan kartu non-4G ke uSIM 4G, antara lain melalui Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan JD.ID. Penggantian atau penukaran kartu juga bisa dilakukan di situs resmi GraPARI,” imbuh Nugroho.
Kartu uSIM 4G akan dikirim ke alamat tujuan. Ada pun syarat-syarat penggantian kartu bisa ditanyakan melalui aplikasi MyTelkomsel atau akun media sosial resmi Telkomsel.
Sementara untuk layanan offline, konsumen bisa mengunjungi gerai GraPARI dan pastikan data registrasi uSIM sudah sesuai.
Konsumen disarankan mengecek ketersediaan jaringan 4G Telkomsel di wilayah mereka sebelum menukar kartu ke uSIM 4G, dengan menghubungi *888*47#.
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), anak perusahaan Badan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), secara bertahap mulai mengalihkan jaringan 3G ke 4G/LTE di ratusan kota di seluruh Indonesia mulai Juli 2022.
Telkomsel memastikan tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan dalam mengakses jaringan broadband terdepan dari Telkomsel selama rangkaian proses upgrade jaringan masih berjalan sampai dengan selesai.
“Migrasi ke jaringan 4G tahap ketiga berlangsung mulai Juli, kami menargetkan ada 143 kota dan kabupaten yang masuk dalam pengalihan tahap ini. Tahap selanjutnya akan menyesuaikan pada kesiapan ekosistem 4G di wilayah tersebut,” kata Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho, dalam keterangannya, Jumat, 22/07/200.
Diharapkan proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat sampai pelosok negeri dalam mengoptimalkan berbagai potensi diri untuk berkembang dan maju, melalui pemanfaatan teknologi akses broadband berteknologi digital terdepan dari Telkomsel.
Baca: Telkomsel Akan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 504 Kota
Migrasi ke 4G tahap pertama berlangsung pada Maret-Mei di 86 kota dan kabupaten, sementara tahap kedua selesai pada Juni di 91 kota dan kabupaten.
Hingga migrasi kedua, Telkomsel menemukan peningkatan jumlah pelanggan yang migrasi ke uSIM 4G yaitu 500.000 pelanggan per bulan. Selama migrasi, mereka memberikan layanan beralih ke 4G secara dalam jaringan dan luar jaringan dan promosi paket kuota data.
“Secara online, kami menyediakan toko resmi di sejumlah lokapasar untuk konsumen mengganti atau menukarkan kartu non-4G ke uSIM 4G, antara lain melalui Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan JD.ID. Penggantian atau penukaran kartu juga bisa dilakukan di situs resmi GraPARI,” imbuh Nugroho.
Kartu uSIM 4G akan dikirim ke alamat tujuan. Ada pun syarat-syarat penggantian kartu bisa ditanyakan melalui aplikasi MyTelkomsel atau akun media sosial resmi Telkomsel.
Sementara untuk layanan offline, konsumen bisa mengunjungi gerai GraPARI dan pastikan data registrasi uSIM sudah sesuai.
Konsumen disarankan mengecek ketersediaan jaringan 4G Telkomsel di wilayah mereka sebelum menukar kartu ke uSIM 4G, dengan menghubungi *888*47#.
Baca: Kominfo RI Dukung Telkomsel Tuntaskan Upgrade Seluruh Jaringan 3G ke 4G/LTE