PT Lion Express (Lion Parcel) menghadirkan Liona sebagai layanan virtual assistant-nya. Kehadiran Liona sebagai perwujudan komitmen Lion Parcel menyediakan layanan pelanggan yang lebih praktis dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja.
Lahirnya Liona sejalan dengan permintaan pengiriman yang terus meningkat. Data perusahaan menunjukkan tonase pengiriman Lion Parcel meningkat lebih dari 70% secara tahunan pada tahun 2022.
Liona menjadi wajah baru customer service Lion Parcel pada berbagai platform dan membantu setiap pelanggan atau calon pelanggan yang sedang mencari informasi seputar Lion Parcel dan layanannya.
“Hal ini termasuk informasi terkait jangkauan pengiriman, ongkos kirim, status pengiriman, hingga informasi seputar kerja sama dalam bentuk keagenan yang ditawarkan,” kata Chief Experience Officer Lion Parcel Budi Santoso, dalam siaran pers (21/01/2022).
Ia menjelaskan bahwa customer experience merupakan faktor penting bagi perusahaan jasa seperti Lion Parcel. Pihaknya pun menyadari pentingnya menghadirkan layanan customer service yang fleksibel dan mudah diakses dari berbagai platform.
Oleh karena itu, Liona hadir sejalan dengan prioritas perusahaan dalam menghadirkan customer experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end.
“Kami harap para pelanggan dapat dengan nyaman dan leluasa menghubungi Lion Parcel untuk mengajukan pertanyaan atau mengungkapkan keluh kesahnya, sehingga kami pun dapat terus meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan masukan dari mereka,” ujar Budi.
Ia menegaskan bahwa peningkatan kualitas customer experience Lion Parcel telah menjadi salah satu fokus selama satu tahun terakhir. Seluruh usaha peningkatan ini terbukti efektif lewat peningkatan angka Net Promoter Score (NPS) Lion Parcel hingga 10% pada tahun 2022.