Home Indeks Business Solution Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise Untuk Industri

Cloudera Luncurkan Data Cloud Enterprise Untuk Industri

Cloudera (NYSE: CLDR), hari ini (27/9), luncurkan Cloudera Data Platform (CDP) yang merupakan platform data warehouse terintegrasi untuk industri.

Jakarta, ItWorks- Cloudera (NYSE: CLDR), perusahaan data cloud enterprise, meluncurkan Cloudera Data Platform (CDP) yang merupakan platform data warehouse terintegrasi yang mudah diimplementasikan, dikelola, dan digunakan. CDP menghadirkan kemampuan analitik mandiri di lingkungan hybrid-cloud dan multi-cloud dengan perlindungan keamanan dan sistem tata kelola hingga ke data terkecil seperti yang diinginkan para pemimpin IT.

“CDP merupakan pendekatan baru dalam data enterprise yang memberikan berbagai kemampuan analitik mulai dari Edge hingga AI (Artificial Intelligence). Dengan Cloudera Data Platform, industri IT dapat menerapkan arsitektur data hybrid dan mengatur kumpulan data cloud dengan keamanan dan tata kelola skala enterprise hanya dalam hitungan jam, dan bukan berhari-hari atau berminggu-minggu,” ujar Arun C. Murthy, Chief Product Officer di Cloudera, melalui siaran pernya hari ini (27/9) yang diterima redaksi, di Jakarta.

Tidak seperti data warehouse cloud sebelumnya, Cloudera Data Warehouse ditawarkan dengan pondasi yang dibangun di atas mesin SQL berkinerja tinggi yang telah dicoba dan teruju di perusahaan-perusahaan terkemuka dalam skala yang tak tertandingi. Cloudera Data Warehouse memungkinkan tim IT untuk “Mengatakan Ya” kepada para analis bisnis dan semua pengguna analitik dengan kemampuan-kemampuan yang memungkinkan:

● Melakukan proses peningkatan kapasitas secara otomatis (autoscaling) untuk memasukkan ratusan pengguna baru – sehingga memberikan akses cepat dan mudah terhadap volume data berkualitas tinggi, yang kesemuanya diamankan dan diatur oleh teknologi Cloudera SDX.

● Akses data layanan mandiri – untuk analitik yang cepat dan responsif yang mudah dengan skala berbeda-bedadalam hybrid-cloud dan multi-cloud.

● Penyediaan otomatis – mampu secara cepat mengerjakan proyek-proyek khusus dan beban kerja prioritas tanpa menunggu – sehingga menyediakan akses mendekati real-time ke volume data yang kompleks, relasional, dan historis.

● Optimalisasi cloud – dapat menyesuaikan dan menangguhkan sumber daya sesuai permintaan, sehingga meminimalkan biaya dan memaksimalkan sumber daya yang tersedia. Dapat secara otomatis mengirimkan beban kerja on-premise, dan data terkait, ke cloud sehingga memberikan pemahaman bisnis tanpa perlu menunggu alokasi sumber daya lagi.

● Manajemen beban kerja layanan mandiri – menangani semua kebutuhan beban kerja yang tidak terduga dengan kelincahan yang luar biasa. Tool-tool yang mudah digunakan dpat segera mengidentifikasi pemanfaatan sumber daya berlebih dan teknologi cloud burst dapat secara mulus memindahkan segala sesuatu ke cloud dan mengembalikan sumber daya ketika permintaan puncak berakhir.

Cloudera Data Warehouse terintegrasi penuh dengan Cloudera Data Platform (CDP) termasuk Cloudera Machine Learning dan Data Hub sehingga memungkinkan penyediaan analitik multifungsi baru dan pembelajaran mesin secara cepat di cloud mana pun. Hal ini memungkinkan perusahaan-perusahaan membangun, mengelola, dan menyesuaikan skala aplikasi cerdas berbasis data di mana saja, mulai dari Edge hingga AI.

Cloudera Data Warehouse juga sepenuhnya memanfaatkan Shared Data Experience (SDX) yang disediakan oleh CDP. Cloudera SDX memberikan keamanan data, tata kelola, dan kontrol yang konsisten di semua analitik multifungsi, untuk akses layanan mandiri yang aman dan pencarian data pada skala enterprise. (AC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here