Oppo Watch, Mirip Apple Watch Punya Sensor ECG

Penulis redaksi

Masuk ke gelanggang persaingan arloji pintar, Oppo mengeluarkan produk pertamanya di ranah tersebut.

Oppo Watch demikian nama arloji pintar Opo yang datang dengan tampilan dan spesifikasi apik untuk menarik perhatian, terutama bagi mereka yang sedang mencari wearable device bercitarasa premium.

Oppo Watch diracik dengan panel AMOLED dengan kepadatan 326 ppi, yang meng-cover 100% dari DCI-P3 color gamut. Dari ukurannya, display Oppo Watch datang dengan varian 1.6 inci dan 1.9 inci yang dikombinasikan dengan bezel tipis di setiap sisinya. Ditutup dengan casing alumunium, pada arloji jug aterdapat dua tombol di bagian samping untuk navigasi antarmuka.

Tidak hanya dapat digunakan untuk tracking berbagai latihan fisik, tidur dan detak jantungg pengguna, perangkat ini juga menawarkan fungsionalitas electrocardiogram (ECG) yang relatif belum umum ditawarkan perangkat sejenis.

Oppo Watch diotaki chipset Snapdragon Wear 2500 ditandem bersama dengan co-prosesor Apollo 3. Pearangkat memiliki penyimpanan data on-board 8GB. Sementara dari sisi software, Oppo Watch menjalankan ColorOS Watch berbasis Android yang tidak diketahui versinya.

Perangkat tidak memiliki slot SIM, sebaliknya perangkat menggunakan eSIM yang memungkinan untuk digunakan secara mandiri tanpa harus tergantung dengan smartphone. Oppo Watch juga disertai dengan GPS, konektivitas NFC, Bluetooth 4.2. Oppo Watch bisa terhubung dengan perangkat berbasis Android 6.0 Marshmallow dan di atasnya.

Baterai pada Oppo Watch telah ditopang dengan charging Watch VOOC yang menjanjikan pengisian 50% dalam waktu hanya 17 menit. Tergantung pada aktivitas yang dihadapi, arloji pintar ini dapat beralih antara chipset Snapdragon Wear dan co-prosesor Apollo untuk memaksimalkan daya baterai. Oppo mengklaim, baterai perangkat bisa hidup hingga 40 jam dalam sekali pengecasan dengan penggunaan normal.

Oppo Watch akan mulai debut di Cina. Seperti dilansir GSMarena, Oppo Watch varian 46 mm akan dijual setara 288 USD. Sementara untuk versi 41 mm akan dilepas sekitar 215 USD. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment