Xiaomi Indonesia Luncurkan Solusi Belanja dan Layanan Perbaikan dari Rumah

Penulis redaksi

Xiaomi memperkenalkan dua layanan konsumen terbaru untuk masyarakat Indonesia, yaitu Mi Shop from Home dan Mi Service from Home. Mi Shop from Home merupakan layanan belanja produk ponsel pintar Xiaomi dari rumah, sementara Mi Service from Home merupakan layanan perbaikan produk Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan, “Peluncuran kedua layanan terbaru ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi akan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah. Kami harapkan layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli maupun memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang.”

Program Mi Shop from Home yang efektif sejak 1 April 2020 bertujuan untuk memudahkan sekaligus melindungi konsumen yang harus berada di rumah selama pandemi COVID-19. Mereka bisa membeli produk baru tanpa harus datang ke toko, melainkan barang dari toko diantar ke rumah mereka dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery).

Melalui program ini, Xiaomi Indonesia mempertemukan konsumen tersebut dengan toko terdekat melalui platform mi.com agar bisa saling mendukung selama masa sulit ini. Mi Shop from Home diharapkan bisa memberikan kemudahan berbelanja tanpa khawatir harus meninggalkan rumah.

Konsumen yang ingin mendapatkan ponsel pintar melalui layanan Mi Shop from Home hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah, diawali dengan berkunjung ke laman resmi Xiaomi Indonesia untuk kemudian memberitahukan jenis ponsel pintar yang dicari. Xiaomi lantas menghubungi Mi Partner toko terdekat untuk mencari stok yang dimaksud. Kemudian, calon pembeli akan mendapat informasi tentang ketersediaan serta harga produknya.

Apabila tercapai kesepakatan terkait harganya, produk akan diantarkan oleh Mi partner toko dan dibayar di tempat. Pembeli cukup menunggu barang datang dan bertransaksi di rumah.
Sementara itu, layanan Mi Service from Home yang sudah beroperasi sejak tanggal 28 Maret 2020 menawarkan kemudahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan purna jual atas produk Xiaomi. Prinsipnya sama dengan Mi Shop from Home, konsumen tidak perlu meninggalkan rumah mereka untuk mendapatkan perbaikan atas produk Xiaomi mereka.

Layanan ini berlaku tidak hanya untuk produk berupa ponsel pintar semata, melainkan produk ekosistem lainnya misalnya televisi pintar. Konsumen tidak perlu menanggung biaya kirim barang dari rumah ke pusat perbaikan dan sebaliknya, karena semuanya ditanggung oleh Xiaomi Indonesia selama masih dalam masa garansi.

Konsumen yang ingin menikmati layanan Mi Service from Home bisa menghubungi nomor hotline bebas biaya 0800-1-401558 dan tinggal menunggu barang dijemput. Untuk layanan ini, Xiaomi bekerja sama dengan layanan pengiriman GoSend untuk antar-jemput produk.

Layanan antar jemput ini hanya berlaku untuk wilayah yang memiliki Xiaomi Authorized Service Center dan terjangkau oleh layanan GoSend, informasi selengkapnya bisa didapatkan dengan menghubungi nomor hotline pada hari dan jam kerja.

Xiaomi menegaskan pihaknya juga senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan serta konsumennya. Sesuai dengan anjuran pemerintah terkait jaga jarak (physical distancing), Xiaomi Indonesia akan memastikan bahwa petugas yang berkomunikasi dengan konsumen tetap mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan demi mengurangi penyebaran COVID-19. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment