Blibli, e-commerce asli Indonesia, mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang bulan Oktober ini. Bersamaan dengan BIK, Blibli juga menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Apa saja itu?
Ekosistem e-commerce yang disediakan oleh Blibli meliputi teknologi layanan keuangan luas, mencakup 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra yang meliputi uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account. Blibli juga menyediakan PayLater sebagai fasilitas kredit yang memungkinkan pelanggan berbelanja sekarang dan membayar nanti. Lengkapnya pilihan mempermudah pelanggan bertransaksi menggunakan metode yang paling praktis bagi mereka.
Selain itu, Blibli juga menyediakan solusi omnichannel yang mengintegrasikan kanal online dan offline milik seller. Melalui Blibli InStore, Blibli Click & Collect, dan Blibli Mitra, seller bisa menghubungkan toko offline mereka ke fitur dan teknologi layanan keuangan digital di ekosistem Blibli, sehingga dapat memperlancar transaksi dengan pelanggan.
Untuk meningkatkan keamanan data dalam bertransaksi, Blibli telah menerapkan protokol keamanan data sesuai standar. Blibli pun menjadi e-commerce pertama yang mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001 dan mendapatkan skor tertinggi di indeks KAMI oleh BSSN sebab telah memenuhi keseluruhan standar terkait sistem manajemen keamanan informasi.
“Dengan menyediakan layanan transaksi pembayaran yang lengkap dan aman kepada seluruh seller dan pelanggan, kami berharap dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat pada produk layanan jasa keuangan sebagai bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Yolanda Nainggolan, VP of Public Relations Blibli dalam siaran pers, 13/10,
Berbagai upaya ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. #KarenaKamuNo1.
Baca: Ini Kegiatan yang Digelar Blibli untuk Dukung Bulan Inklusi Keuangan