PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), sebagai digital-only bank pertama di Indonesia, mendominasi di tiga kategori pada TOP Digital Awards 2021. Amar Bank dianugerahi penghargaan TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4, sementara Presiden Direktur, Vishal Tulsian dan Chief Technology Officer (CTO), Kevin Kane masing-masing mendapatkan penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2021 dan TOP CIO on Digital Implementation 2021.
Penghargaan TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4 diberikan kepada Amar Bank untuk performa yang sudah terbukti sebagai digital bank dengan infrastruktur digital sangat baik dan telah sukses mengimplementasikan ekosistem digital. Sehingga, menghasilkan kinerja dan daya saing yang kuat dari perusahaan dan karyawannya, serta memungkinkan Amar Bank untuk memberikan layanan yang sangat baik. Ini adalah tahun kedua Amar Bank memenangkan TOP Digital Awards secara berturut-turut.
“Merupakan suatu kehormatan besar, mengetahui bahwa upaya dan inovasi teknologi kami dalam membangun ekosistem digital yang tangguh, diakui oleh TOP Digital Awards 2021. Teknologi digital adalah inti dari Amar Bank, kami berkomitmen untuk memanfaatkannya dengan menyediakan layanan keuangan bagi mereka yang kurang terlayani dan belum memiliki rekening bank,” ujar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank, dalam siaran pers kepada media, 21/12/201.
“Saya juga merasa terhormat telah dinobatkan sebagai TOP Leader on Digital Implementation. Bersama dengan segenap tim Amar Bank, kami telah berhasil merevolusi pengalaman perbankan. Pencapaian ini akan mendorong kami untuk membangun lebih banyak senyum pada masyarakat dan terus berinovasi seiring dengan transisi industri ke era perbankan digital.”
Usai menerima penghargaan TOP CIO (Chief Information Officer) untuk Implementasi Digital, Kevin Kane, Chief Technology Officer (CTO) of Amar Bank mengatakan, “Sesuai dengan lima pilar fundamental dalam Cetak Biru Transformasi Perbankan Digital OJK, Amar Bank percaya bahwa pilar-pilar tersebut akan berdampak pada bank digital ke depannya.
“Oleh karena itu, Amar Bank memperluas penggunaan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan proses back-office. Teknologi dan infrastruktur digital kami memiliki sistem keamanan terstandar sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” tambahnya.
Diselenggarakan oleh majalah IT Works, TOP Digital Awards merupakan ajang penghargaan terbesar di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan maupun institusi pemerintah yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.
Baca: TOP Digital Awards 2021: Menilik Upaya Amar Bank Membangun Ekosistem Digital yang Tangguh
Baca: Jadikan TI Sebagai Transformer, Amar Bank Punya Nilai Lebih di Digital Banking