ItWorks
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
ItWorks
No Result
View All Result

Layanan Digital Bank Amar Tahun ini Fokus Garap UKM dan UMKM

Teguh Imam Suyudi
6 February 2022 | 09:00
rubrik: Digital
Amar Bank Untung di Kuartal Pertama 2023

Ilustrasi Layanan Digital Amar Bank

Share on FacebookShare on Twitter

PT Bank Amar Indonesia Tbk beruntung telah melakukan transformasi menjadi bank digital sebelum pandemi Covid-19 mencuat. Sheingga perseroan tetap bisa melayani nasabah selama masa pandemi di saat pembatasan mobilitas diberlakukan.

Vishal Tulsian, President Director Bank Amar mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia. Namun, di saat yang sama, pandemi juga memperlebar kesenjangan di antara masyarakat berada dengan yang kurang secara ekonomi. Masyarakat yang belum memiliki rekening (unbanked) dan kurang terlayani (underserved) mengalami pukulan ekonomi lebih keras.

“Dengan menjadi bank digital, kami lebih maju dalam hal teknologi dan kami melayani segmen masyarakat unbanked dan underserved. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layananan perbankan bagi yang membutuhkan lewat dua produk andalan, yaitu Tunaiku sebagai platform pinjaman digital dan Senyumku sebagai bank digital yang diluncurkan di Cloud,” kata Vishal dalam webinar, Selasa (02/02/2022).

Kedua aplikasi Bank Amar tersebut handal dalam memberikan layanan bank digital karena sudah menggunakan teknologi big data dan AI.

Dari segi prospek bisnis, dengan pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat, Vishal melihat potensi pertumbuhan besar untuk bank digital di tahun ini.

Strategi bisnis Bank Amar tahun ini masih akan tetap fokus menjangkau kalangan unbanked dan underserved. Bank ini menggunakan ekosistem digital untuk memperluas akses digital kepada masyarakat unbanked dan underserved sambil berfokus kepada pertumbuhan yang menguntungkan.

“Seperti yang kita lihat sekarang, ada banyak UMKM yang membutuhkan pendanaan. Strategi kami adalah berfokus pada kebutuhan mereka dan meningkatkan kredit untuk UMKM. Jadi kami akan meningkatkan pinjaman kami lebih banyak lagi untuk UKM dan UMKM,” ungkap Vishal.

Baca: Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

BACA JUGA:  Nadiem Pastikan 12 Mitra Swasta Teknologi Dukung Pembelajaran Daring
Tags: Amar Bank
Previous Post

Potensial Jadi Titik Penghubung Dunia, Indonesia Harus Optimalkan Trafik dan Utilisasi Fiber Optik

Next Post

Digitalisasi, Kunci Utama Terwujudnya Kawasan Industri Generasi Keempat

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP DIGITAL AWARDS

Hanwha Life)

Terus Berinovasi, Hanwha Life Raih Golden Star Trophy di TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
23 December 2024 | 19:00

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
14 December 2024 | 23:19

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 21:25

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 06:35

Sharing Session TOP Digital Awards 2024

TOP Leader Berbagi Kisah Sukses Digitalisasi di Sharing Session TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
5 December 2024 | 17:00

Load More

TERPOPULER

  • Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    1 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Xiaomi Rilis Kulkas Pintar Mijia Refrigerator Cross Door 510L di Indonesia, Segini Harganya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Cara Mudah Mengurus Surat Pindah Domisili secara Online

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Meluncur di Indonesia, realme P3 5G Siap Jadi Performance Champion di Kelas Rp3 Jutaan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Perluas Akses Produk dan Layanan, OMRON Jalin Kemitraan dengan Apotek Alpro

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
iklan bni

ICT PROFILE

Kaspersky Tunjuk Country Manager Pertamanya untuk Indonesia

Kaspersky Tunjuk Country Manager Pertamanya untuk Indonesia

Fauzi
28 May 2025 | 11:15

Perusahaan keamanan siber, Kaspersky, mengumumkan penunjukan Defi Nofitra sebagai Country Manager pertamanya untuk Indonesia, dengan fokus strategis pada segmen perusahaan...

Cloudera Tunjuk Leo Brunnick Jadi Chief Product Officer

Cloudera Tunjuk Leo Brunnick Jadi Chief Product Officer

Fauzi
28 March 2025 | 14:00

Cloudera, platform true hybrid untuk data, analitik dan AI, mengumumkan penunjukan Leo Brunnick sebagai Chief Product Officer, hari ini (28/3/2025)....

EXPERT

Tiga Prioritas untuk Rumah Sakit Cerdas Masa Depan

Tren Kendaraan Terkini Buka Peluang Bagi Perombakan Software Machine Vision

Fauzi
5 June 2025 | 13:38

Oleh: Eric Ananda, Country Lead Indonesia, Zebra Technologies Pasar kendaraan listrik dan hybrid di Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa dalam...

Cloudera Rilis Operational Database Cloud-Native untuk Akselerasi Pengembangan Aplikasi

Jaringan yang Sempurna Tidak Dibangun dalam Semalam – Harus Dimulai Hari Ini

Fauzi
20 May 2025 | 13:20

Oleh: Anthony Behan, Global Managing Director, Communications, Media & Entertainment, Cloudera Internet sudah menjadi elemen yang sangat penting dalam kehidupan...

TIK TALKS

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

redaksi
16 August 2022 | 15:30

Di masa akan datang banyak aplikasi yang akan membutuhkan low latency connectivity. Lalu apa kaitannya dengan Edge DC yang hadir...

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

redaksi
15 August 2022 | 12:30

Bagaimana cara mengolah Big Data sehingga dapat divisualisasikan, serta bagaimana dapat melakukan analitik dan dapat memprediksikan apa yang harus dilakukan...

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

Itworks - Inspire Great & Telco for Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto