ItWorks- Pada momentum Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2024, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’, kode saham BEI: ‘BELI’) menggelar program spesial Rayakan Bareng Keluarga Blibli pada 3-4 September 2024 sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas pelanggan Blibli. Dalam program Hapelnas tahun ini, pelanggan yang berbelanja pada periode tersebut secara langsung akan mendapatkan bonus poin Blibli Tiket Rewards dengan kelipatan hingga 2 kali di setiap tier level (Silver, Gold, Platinum, Diamond).
Bonus yang ditawarkan dalam program ini di antaranya mencakup ribuan vocer cashback hingga 50%, merchandise Blibli, diskon penukaran poin untuk pembelian vocer Blibli, hingga logam mulia hingga 30%. “Di moment Hapelnas ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah menjadi bagian penting dari keluarga besar Blibli. Kami memberikan apresiasi khusus kepada pelanggan yang berbelanja di Blibli pada 3-4 September 2024, secara langsung akan mendapatkan ekstra poin Blibli Tiket Rewards hingga 2 kali lipat untuk belanja secara online dan offline di jaringan toko fisik Blibli. Semakin banyak belanja di Blibli, maka poin yang terkumpul akan terus bertambah, segera kumpulkan poinnya dan tukarkan dengan berbagai keuntungan menarik. Belanja lebih, dapat lebih!,” terang Soegianto Martanto, Head of Membership & Loyalty Blibli, kepada pers (03/09/2024), di Jakarta.
Nantinya, poin bisa ditukar di ekosistem Blibli Tiket, yaitu platform Blibli, online travel agent (OTA) tiket.com, gerai supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market, Blibli Store, Hello Store dan Tukar Tambah Store. Mekanisme ini sebagai upaya Blibli memastikan pengalaman pelanggan dalam mengumpulkan dan menukarkan poin yang mudah dan terintegrasi.
Program Harpelnas ini sejalan dengan hasil survei dari McKinsey, yang menyatakan bahwa anggota program loyalitas gratis akan berbelanja 30% lebih banyak dengan sebuah merek setelah bergabung, dan meningkat hingga 60% untuk program loyalitas berbayar. Apa yang mendorong semua ini? Tidak hanya tentang harga, ini adalah kemampuan untuk menciptakan hubungan emosional yang melampaui pertimbangan transaksional . Bagi Blibli, ini tak hanya soal apresiasi kepada pelanggan setianya, tapi juga menjaga kepercayaan para pelanggan yang telah memilih Blibli untuk pemenuhan gaya hidupnya.
Sebagai komitmen memperkuat program loyalitasnya, Blibli Tiket Rewards terus berinovasi memastikan pengalaman belanja pelanggan senantiasa optimal melalui satu poin yang untungnya dimana-mana; serta unified membership di mana lewat satu akun pelanggan dapat mengakses aplikasi ekosistem keluarga Blibli, baik lewat Blibli, tiket.com, maupun Ranch Market dan Farmers Market. Tak ketinggalan, program loyalitas pelanggan dimeriahkan dengan ribuan vocer cashback meriah hingga 50%, merchandise Blibli, discount penukaran poin untuk pembelian vocer Blibli dan logam mulia hingga 30% selama program berlangsung.
Blibli Tiket Rewards
Selain program khusus momentum Harpelnas, Blibli Tiket Rewards memiliki program Dream ON yang berlangsung setiap bulan. Pada periode September, program Dream ON tengah berlangsung dari tanggal 26 Agustus – 9 September 2024. Periode kali ini, pelanggan berkesempatan menukarkan poin Blibli Tiket Rewards dengan berbagai hadiah menarik seperti kulkas Samsung, Dyson Purifier, Nintendo Switch, emas Antam, hingga iPhone 15 yang akan diumumkan di https://www.blibli.com/promosi/dream-on. (AC)