Huawei Jadi Vendor Smartphone Pertama yang Pakai Gorilla Glass 6

Penulis adam

Jakarta, Itech – Corning, sang pembuat Gorilla Glass telah meluncurkan generasi terbaru kaca anti-gores pelapis layar smartphone tersebut. Kaca bernama Gorilla Glass 6 itu diklaim dua kali lebih tangguh dibandingkan pendahulunya.

Pekan ini, Corning mengumumkan bahwa Gorilla Glass 6 bakal melakukan debutnya di smartphone bikinan pabrikan China, Oppo.

“Kami dengan senang hari mengumumkan bahwa Oppo akan memakai Gorilla Glass 6,” ujar vice president dan general manager Corning, John Bayne, dalam keterangan tertulis yang dimuat di situs Corning.

“Model flagship terbaru Oppo akan memberikan perlindungan terhadap jatuh berkali-kali, untuk para konsumen yang bergantung pada smartphone untuk setiap interaksi di kehidupan digital mereka,” lanjut Bayne.

Tak dijelaskan ponsel Oppo model apa yang akan dilapis oleh Gorilla Glassa 6. Beredar spekulasi bahwa smartphone dimaksud tak lain merupakan F9 yang akan segera hadir di pasaran, meski sebenarnya ia bukan termasuk kelas “flagship”.

Gorilla Glass 6 diklaim mampu menahan benturan akibat smartphone jatuh ke lantai keras dari ketinggian 1 meter, sebanyak 15 kali berturut-turut. Ketangguhan ini memang sengaja ingin diterapkan oleh Corning lantaran para pengguna smartphone modern sering menjatuhkan perangkatnya secara tidak sengaja.

Sebelumnya, Oppo termasuk pabrikan yang sudah sering menerapkan kaca Gorilla Glass di produk-produknya, termasuk di smartphone high-end Find X yang baru meluncur. Sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Corning menjanjikan smartphone Oppo berlapis Gorilla Glass 6 akan resmi diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Oppo F9 sendiri diketahui merupakan model terbaru dari seri F. Layarnya yang selebar 6,3 inci bakal memiliki “poni” model baru bernama teardrop notch. Jeroan Oppo F9 kabarnya bakal mencakup chip MediaTek Helio P60, RAM 6 GB, storage 128 GB, baterai 3.400 mAh, serta kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 25 megapiksel.

BACA JUGA

Leave a Comment