Home Indeks Tips & Trick Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan Anda

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan Anda

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan Anda

Libur panjang segera datang, yang berarti Anda mungkin merencanakan liburan. Tapi, sebagian besar dari kita masih terpaku pada layar gadget kita dan, jika Anda banyak bekerja, Anda mungkin akan tergoda untuk membawa laptop bisnis atau menjawab email, bahkan ketika Anda berada di pantai atau dalam perjalanan dengan keluarga Anda .

Jika tempat kerja Anda memungkinkan Anda untuk benar-benar memutuskan hubungan – beberapa manajer bahkan mendorongnya untuk mencegah kejenuhan – berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mendapatkan pola pikir yang benar untuk benar-benar menikmati waktu istirahat Anda.

Hapus aplikasi kerja seperti Slack

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan AndaHapus aplikasi kerja seperti Slack dari ponsel Anda yang dapat terus-menerus menarik Anda kembali ke gadget. Jangan khawatir, Anda dapat meng-instal-nya kembali dalam hitungan detik saat Anda kembali dari liburan. Jika Slack tetap ada, Anda mungkin “mengintip” aplikasi itu, bahkan ketika sebenarnya tidak ada keperluan penting atau tidak ada yang ingin mengobrol dengan Anda, daripada menikmati makan malam bersama keluarga Anda.

Pemberitahuan dari Slack dapat melakukan ping pada kata kunci tertentu atau jika rekan kerja menginginkan Anda melihat sesuatu. Selama manajer Anda tahu Anda sudah sign out – dan tahu bagaimana menghubungi Anda jika terjadi keadaan darurat – tidak perlu membiarkan Slack atau aplikasi obrolan perusahaan lainnya diinstal.

Singkirkan dulu jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan AndaAnda tidak perlu tahu apa yang sedang dilakukan orang lain, terutama saat liburan. Facebook telah berubah menjadi “racun” bagi orang untuk membandingkan hidup mereka dengan orang lain, dan ada banyak cara yang lebih baik untuk menikmati waktu Anda daripada membaca tentang apa yang dilakukan teman dan kenalan Anda.

Selain itu, Anda selalu dapat berbagi foto dari perjalanan setelah kembali ke rumah. Jika Anda berpikir orang benar-benar peduli dengan gambar yang Anda poskan di tautan, Anda salah. Hal yang sama berlaku untuk tweet Anda.

Gunakan Google Photo atau Apple Photo untuk mengingat kenangan Anda

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan AndaAnda masih dapat menggunakan kamera ponsel yang bagus untuk digunakan! Gunakan Google Foto atau Apple Foto untuk mengunggah gambar yang Anda ambil secara otomatis. Kedua layanan memiliki fitur menyenangkan yang akan mengingatkan Anda pada liburan ini selama bertahun-tahun, dan mereka adalah cara yang baik untuk memastikan foto Anda di-back up jika Anda kehilangan ponsel. Selain itu, sebagian besar ponsel andalan yang dirilis tahun ini, mulai dari Galaxy S10 hingga iPhone XS, memiliki peringkat IP68, yang berarti mereka akan bertahan meskipun mereka jatuh di kolam.

Atur email di luar-kantor dan pertimbangkan untuk menghapus akun email kantor Anda

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan AndaJangan lupa untuk mengatur email di luar-kantor sehingga orang-orang secara otomatis diberitahu bahwa Anda tidak ada untuk merespons hingga Anda kembali. Selama perusahaan Anda mengizinkannya, katakanlah Anda tidak akan ada untuk merespons dan hanya menyertakan informasi kontak manajer atau kolega jika seseorang membutuhkan jawaban segera. Pertimbangkan mematikan email kantor Anda. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke “Settings“> “Accounts” pada iPhone dan mengganti surel ke “off” untuk sementara.

Tinggalkan komputer kerja Anda

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan Anda

Anda mungkin sama sekali tidak membutuhkan komputer untuk berlibur, tetapi Anda mungkin ingin membawa satu (atau tablet) untuk menonton film, meneliti berbagai hal untuk dilihat dan dilakukan atau secara spontan memesan hotel di suatu tempat. Tapi tinggalkan komputer kerja Anda. Ada terlalu banyak godaan untuk memeriksa email di pagi hari, memulai proyek atau bahkan mampir ke Slack. Ingat, tujuan liburan adalah memutuskan koneksi dari kantor, jadi tinggalkan komputer dan Anda tidak akan memiliki opsi untuk membukanya.

Aktifkan opsi seperti Apple Screen Time untuk menghentikan Anda menggunakan ponsel terlalu banyak

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan AndaIPhone dan iPad Apple (dan ponsel Google Pixel) sekarang memiliki fitur yang dapat Anda konfigurasi untuk membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan di suatu aplikasi atau di ponsel Anda. Pada iPhone, Anda dapat mengatur ini dengan masuk ke “Settings“> “Screen Time“. Nyalakan “Downtime” dan atur untuk “every day” sehingga hanya aplikasi tertentu yang dapat melakukan ping ke Anda. Gunakan “App Limits” untuk menetapkan jumlah waktu tertentu untuk setiap aplikasi yang Anda gunakan, setelah itu Anda tidak akan dapat membukanya. Jangan khawatir, Anda masih akan mendapatkan panggilan telepon dari orang yang Anda izinkan untuk menghubungi Anda. Ini hanyalah tindakan ekstra yang dapat Anda terapkan untuk menghentikan diri Anda menggunakan telepon tanpa tujuan.

Tinggalkan telepon Anda di rumah

Cara melepaskan diri dari gadget dan benar-benar menikmati liburan AndaJika Anda sedang keluar dan berkeliling di pantai atau menikmati bersepeda, pertimbangkan untuk meninggalkan telepon di rumah. Manusia dapat bertahan hidup tanpa terus-menerus terhubung. Pastikan orang tahu di mana Anda berada jika mereka perlu datang dan menjemput Anda, dan ingat bahwa semua orang mungkin memiliki telepon kalau-kalau ada keadaan darurat. Tetapi, meninggalkan telepon Anda akan memaksa Anda untuk hidup di saat ini, daripada terus-menerus memeriksa layar gadget Anda atau merasakan kebutuhan untuk memotret setiap hal kecil.

Sumber: CNBC.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here