Empat Vendor Smartphone ini Tawarkan Layanan Antar ke Rumah

Penulis adam

Merk-merk ponsel yang beroperasi di Indonesia menawarkan layanan beli ponsel langsung diantar ke rumah hingga layanan purna jual yang tidak membuat konsumen keluar rumah, menyikapi imbauan pembatasan sosial berskala besar untuk mengurangi penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Berikut ini empat vendor yang mengadakan layanan antar produk dan perbaikan ponsel ke rumah konsumen.

Xiaomi

Xiaomi memperkenalkan dua layanan terbaru, Mi Shop form Home dan Mi Service from Home, masing-masing layanan belanja dan perbaikan tanpa konsumen keluar rumah.

“Kami harapkan layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli maupun memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam keterangan pers.

Mi Shop from Home akan mengarahkan konsumen ke toko yang terdekat dari rumah lewat situs resmi Xiaomi, perusahaan akan menghubungi mitra Mi Partner terdekat untuk mencari produk yang diinginkan konsumen.

Setelah mencapai kesepakatan harga, produk akan diantar ke rumah dan konsumen bisa membayar di rumah atau cash on delivery (COD).

Layanan Mi Service frim Home, konsumen bisa menghubungi nomor bebas biaya yang disediakan Xiaomi, perusahaan tersebut bekerja sama dengan Gojek untuk layanan antar-jemput ponsel.

Samsung

Samsung Electronics Indonesia mengadakan program “We Bring the Service to You”, berupa layanan perbaikan Samsung Customer Service dari jarak jauh, antar-jemput produk, termasuk untuk ponsel Galaxy.

“Kami pun menyediakan layanan pembersihan smartphone Galaxy Sanitizing Service agar perangkat yang selalu berada di genggaman konsumen terjaga kebersihannya. Konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah, nyaman kapan saja dan tetap #dirumahaja,” kata Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia, Praryadi Slamet, dalam keterangan pers.

Vivo

Vivo Indonesia lewat toko resmi Vivo Store juga membuka kesempatan konsumen merasakan layanan antar produk ke rumah.

“Program ‘Layanan Antar ke Rumah’ merupakan program retail yang dilkukan oleh Vivo Indonesia dan berlaku secara nasional,” kata Vivo melalui pengumuman di situs resmi.

Konsumen bisa menelepon call center resmi Vivo, kemudian Vivo akan menghubungkan dengan person in charge, orang yang bisa dihubungi, untuk berdiskusi tentang ketersediaan barang hingga cara pembelian.

Ponsel akan dikirim oleh anggota tim promosi Vivo, yang sudah dicek kesehatannya termasuk dicek suhu badan, dan menggunakan alat pelindung diri.

OPPO

OPPO menyediakan layanan antar jemput untuk perbaikan ponsel di OPPO Service Center. Pendaftaran layanan ini bisa dilakukan lewat aplikasi OPPO Service, situs resmi OPPO dan nomor telepon pusat bantuan (call center) resmi mereka.

BACA JUGA

Leave a Comment