MediaTek Rilis Chipset Helio G85 Non-5G

Penulis Fauzi

MediaTek baru-baru ini merilis chipset terbaru Helio G85. Chip terbaru ini disebut tidak mendukung jaringan 5G dan diposisikan sebagai penerus dari seri G90.

Chip Helio G85 diracik dengan konfigurasi dua core Cortex-A75 2GHz dan enam core Cortex-A55 berkecepatan 1.8GHz. Untuk grafis, chip ini dibekali dengan GPU 1GHz ARM Mali-G52 dan HyperEngine terbaru.

MediaTek, seperti dilansir GizChina, mengatakan Helio G85 dapat secara cerdas memprediksi konkurensi Wi-Fi dan LTE, dan chip tersebut dapat beralih di antara jaringan dalam waktu 13 milidetik untuk menyediakan koneksi bebas delay.

Secara perangkat, chipset ini dikembangkan menggunakan proses 12nm dan menawarkan ‘Resource Management Engine’ yang secara cerdas mengelola CPU, GPU, dan memori untuk memperpanjang pemakaian baterai dan memastikan kinerja yang lancar.

Sementara dalam hal fotografi, Helio G85 sudah mendukung untuk smartphone dengan kamera 48 MP dan perekaman video 240fps.

Helio G85 telah digunakan oleh Xiaomi di smartphone Redmi Note 9 yang dirilis belum lama ini. Redmi Note 9, tampil dengan layar 6.53 inci dan didukung dengan baterai 5020 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Smartphone ini juga menancapkan sensor quad-camera dengan lensa utama beresolusi 48 MP. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment