Terapkan New Normal, Pelindo 1 Jamin Layanan Operasional Lancar

Penulis Teguh Suyudi

Setelah libur Idulfitri, Karyawan Pelindo 1 kembali bekerja mulai tanggal 26 Mei 2020 dengan menerapkan kebijakan Work from Home (WFH) dan Work from Office  (WFO) dengan sistem bergantian. Sedangkan para operator pelabuhan bekerja secara shift untuk menjaga kelancaran logistik selama 24 jam.

Dalam pelaksanaannya, perseroan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat kepada para karyawannya, mewajibkan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas operasional dan pandu, serta mengoptimalkan penggunaan sistem administrasi digital yang sudah diterapkan sebelumnya.

Pelindo 1 terus berupaya menjaga kesehatan karyawannya dengan baik sebagai prioritas perusahaan di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan nutrisi makanan bergizi, lingkungan kerja yang bersih, anjuran untuk rutin berolahraga, dan pengecekan kesehatan karyawan secara rutin.

Saat ini, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyiapkan skenario the new normal sesuai dengan surat edaran Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

“Kami menyiapkan skenario the new normal untuk menyesuaikan pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas. Penyiapan skenario the new normal di lingkungan Pelindo 1 yang wilayah kerjanya berada di empat provinsi: Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau ini juga menyesuaikan dengan kondisi dan kebijakan pemerintah daerah setempat.”

“Kami akan terus memastikan layanan operasional berjalan dengan lancar sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga kelancaran logistik Indonesia. Dengan the new normal ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi nasional dan mendukung program-program strategis pemerintah,” tutur Direktur SDM Pelindo 1, M. Hamied Wijaya dalam siaran pers, 3/6.

BACA JUGA

Leave a Comment