Shopee mencatat terdapat peningkatan kata kunci pencarian sepeda yang mencapai 3 kali lipat saat pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat minat tinggi masyarakat untuk membeli sepeda di e-commerce.
Aksesoris sepeda seperti helm, lampu, bidon atau tempat minum, pakaian olahraga hingga peralatan untuk merakit sepeda juga meningkat.
“Tidak hanya itu, permintaan dan pembelian produk sepeda pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk berbagai jenis seperti mountain bike, road bike, folding bike, fixed gear, dan lainnya,” ujar Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi dalam “BincangShopee PSBB”, 24/7.
Melihat antusias masyarakat itu, Shopee pun menghadirkan rangkaian kampanye 8.8 Mid Year Sale di mana terdapat penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan bersepeda yang dilaksanakan pada 26 Juli 2020 dalam program Men Sale Day.
8.8 Mid Year Sale sendiri dimulai sejak 13 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020. Shopee 8.8 Mid Year Sale memiliki rangkaian promo tematik setiap harinya.
Apa yang konsumen dapatkan dalam kampanye yang akan berlangsung hingga 8 Agustus mendatang itu? Ada gratis ongkos kirim, cashback hingga Rp188 ribu setiap hari dan kuis Shopee Live Jutawan yang terinspirasi dari game show “Who Wants to Be a Millionaire”.
Pesertanya sahabat-sahabat Shopee yang sudah mendaftar untuk mendapatkan kesempatan memenangkan Rp100 juta setiap hari, pertanyaan seputar pertanyaan umum, hiburan, Shopee. Ada sesi untuk penonton juga, bukan hanya peserta,” Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahjadalam Media Gathering 8.8 Mid Year Sale beberapa waktu yang lalu.
Selain itu, masih ada fitur Shopee Live yang pada April lalu mencatatkan peningkatan antusiasme dari konsumen sebanyak 70 persen menjadi 120 juta penonton.