Snapchat Rayakan Hari Batik Nasional

Penulis Teguh Suyudi

Batik memainkan peranan penting dalam budaya dan masyarakat Indonesia. Kerajinan membatik sangat terkait dengan identitas budaya berbagai masyarakat di penjuru Tanah Air. Berbagai pilihan warna dan desain digunakan untuk mengekspresikan kreativitas pembuatnya. Ini tentunya menjadi kebanggaan bangsa kita.

Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dan pengakuan UNESCO bahwa batik sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity pada tahun 2009 menjadi momen penting masyarakat di Indonesia karena budaya dan warisan kita diakui dan dirayakan bukan hanya nasional tapi juga di dunia.

Maka, pada Jumat, 2 Oktober, ayo kita luangkan waktu untuk mengenakan batik atau juga menambahkan koleksi batik kita, untuk merayakan hari yang istimewa ini bersama seluruh masyarakat Indonesia dan dunia.

Snapchat, bersama dengan Official Lens Creator,  telah membuat Lens khusus untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Menggunakan kamera Snapchat kamu, pindai Snapcode di bawah ini untuk mengaktifkan pengalaman AR. Setelah diaktifkan, kamu akan dapat menjelajahi berbagai desain batik melalui Lensa AR Portal. Gerakkan kamera kamu di sekitar ruangan, dan jelajahi warisan bangsa kita.

Baca: Rayakan Hari Kemerdekaan Snapchat Membuat 2 Lens AR Baru


BACA JUGA

Leave a Comment