Lintasarta Raih Penghargaan Top GRC Awards 2020

Penulis Churry

Jakarta, ItWorks- Lintasarta meraih apresiasi dalam hal implmenetasi Governance, Risk dan Compliance (GRC) di ajang “TOP GRC Awards 2020”. Perusahaan penyedia layanan total solution bidang Information and Communication Technologies (ICT) ini, memperoleh peringkat BAIK untuk sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

“Kami berharap award ini bisa makin memacu seluruh jajaran lintasarta, untuk memberikan layanan operasional dan finansial yang lebih baik kepada pelanggan. Sehingga secara keseluruhan pelayanan kami bisa lebih baik lagi dari yang telah kami berikan saat ini,” ungkap Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, dalam sambutannya saat menerima penghargaan Top GRC Awards 2020 PADA (15/10/2020), secara online, di Jakarta.

Arya Damar menuturkan, penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi Lintasarta dalam melengkapi infrastruktur dan memperkuat implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance yang selama ini telah diupayakan secara maksimal. TOP GRC Awards merupakan ajang penghargaan GRC terbesar dan paling komprehensif di Indonesia, dimana telah diikuti oleh ratusan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), perusahaan TBK (Terbuka), perusahaan swasta nasional maupun multinasional.

Keikutsertaan Lintasarta dalam ajang TOP GRC Awards tahun ini yang bertemakan “Integrated GRC for Business Sustainability in New Normal”, menjadi bagian dalam proses pembelajaran dan peningkatan komitmen serta implementasi GRC bagi Lintasarta, maupun perusahaan peserta lainnya. Hal ini menjadi salah satu pendukung pertumbuhan bisnis yang cemerlang dan berkelanjutan serta memberikan dampak positif dalam pembangunan perekonomian nasional, khususnya dimasa yang penuh tantangan seperti saat ini.

“Semoga kegiatan awards ini dapat menjadi pendorong bagi kalangan bisnis, pemerintah, dan masyarakat untuk bahu membahu menjalankan GRC yang lebih nyata dalam implemetasi di corporate dan kehidupan untuk menuju kearah yang lebih baik lagi,” tutur Arya.

Kegiatan corporate award tahunan ini diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute of Compliance Professional Indonesia (IcoPI) dan didukung oleh Lembaga Kajian Nawacita (LKN), Sinergi Daya Prima (SDP), Fakultas Ekonomi Unpad Bandung, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), SGL Management, Dwika Consulting, serta Melani & Associate.

Aspek Pembelajaran

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2020 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness, M. Lutfi Handayani, menjelaskan bahwa kegiatan penghargaan TOP GRC Awards, juga mengedepankan aspek pembelajaran GRC. Dalam sesi Nilai Tambah pada saat Wawancara Penjurian, Dewan juri memberikan masukan dan saran perbaikan kepada perusahaan peserta.

“Inilah yang menjadi pembeda, sekaligus keunggulan TOP GRC Awards dibandingkan dengan penghargaan GRC lainnya. Melihat besarnya manfaat yang dapat diperoleh bagi perusahaan peserta, maka sangat disayangkan jika ada perusahaan yang belum mengikuti TOP GRC Awards,” ujar Lutfi.

Ditambahkan, tujuan dari penyelenggaraan TOP GRC Awards 2020 ini adalah untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, untuk terus meningkatkan implementasi GRC-nya, agar kinerja perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan. “Kegiatan TOP GRC Awards 2020 merupakan satu rangkaian dengan kegiatan GRC Summit 2020 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu,” papar Lutfi.

Penilaian kegiatan TOP GRC Awards ini melibatkan 840 perusahaan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 perusahaan yang menjadi finalis, dan 84 perusahaan yang memberi konfirmasi untuk mengikuti tahap penilaian akhir (wawancara Penjurian). Sebanyak 65 perusahaan, berhasil mengikuti proses penilaian secara lengkap. Adapun, proses Wawancara Penjurian, dilakukan secara online. (AC)

BACA JUGA

Leave a Comment