Jakarta, ItWorks- Setelah melakukan pengambilalihan atas PT Supra Boga Lestari Tbk (kode saham: RANC) dengan membeli 51% saham. Pada 27 Desember 2021, PT Global Digital Niaga (Blibli) telah menyelesaikan kewajiban pelaksanaan Penawaran Tender Wajib (PTW) atas saham-saham RANC dengan melakukan transaksi pembelian dari para pemegang saham yang berpartisipasi dalam PTW.
Dalam rilis persnya hari ini (03/01) disebutkan, strategi bisnis ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan pendapatan serta skala bisnis Blibli secara sehat, dimana kegiatan usaha RANC dapat memperkaya portofolio produk, sekaligus memperkuat solusi omnichannel Blibli. Terutama dalam mengembangkan pilihan layanan pemenuhan kebutuhan sehari-hari melalui pengalaman ritel yang lebih lengkap, seamless dan terintegrasi secara online maupun offline kepada pelanggan.
Disebutkan, pada tanggal 27 Desember 2021 yang lalu, Blibli) telah menyelesaikan kewajiban pelaksanaan Penawaran Tender Wajib (PTW) atas saham-saham PT Supra Boga Lestari Tbk (kode saham: RANC) dengan melakukan transaksi pembelian dari para pemegang saham yang berpartisipasi dalam PTW. Nilai pembelian seluruhnya adalah Rp780.209.730.000 (tujuh ratus delapan puluh miliar dua ratus sembilan juta tujuh ratus tiga puluh ribu rupiah) dengan jumlah saham yang ditransaksikan sebesar 305.964.600 saham atau 19,56% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam RANC.
Pelaksanaan PTW merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Blibli setelah melakukan pengambilalihan atas RANC pada tanggal 30 September 2021 lalu dengan membeli 51% saham RANC. RANC merupakan pionir supermarkert yang menyediakan produk organik dan sehat. Saat ini RANC mengoperasikan 5 brands supermarket, yaitu Ranch Market, Farmers Market, The Gourmet by Ranch Market, Day2Day by Farmers Market dan Farmers Family by Farmers Market.
Sampai dengan akhir November 2021, RANC telah mengoperasikan 70 toko yang tersebar di 18 kota di seluruh Indonesia.
Blibli yakin dengan reputasi, kinerja dan potensi RANC yang positif, bisa makin memantapkan posisi Blibli sebagai e-commerce di Indonesia dan merupakan upaya untuk pengembangan usaha dengan terus memperluas ekosistem bisnis dan memberikan solusi yang komprehensif bagi para pelanggan, mitra sellers dan brand partners. Dengan dilakukannya transaksi tersebut, kepemilikan Blibli atas RANC meningkat yang semula adalah 51% menjadi 70,56%. (AC)