Sebagai bentuk komitmennya untuk lebih dekat dengan fans-nya di seluruh Indonesia, Xiaomi akan memperkuat strategi regionalisasi tahun ini.
Komitmen itu disampaikan oleh usai berkunjung ke kota Solo dan Yogyakarta sebagai bagian dari rangkaian kunjungan ke sejumlah wilayah di Indonesia sebagai bagian dari strategi regionalisasi Xiaomi pada tahun 2022.
“Sebagai perusahaan yang mengutamakan fans, kami merasa perlu mendengar banyak masukan dari fans Xiaomi yang ada di seluruh penjuru Indonesia agar dapat menghadirkan inovasi dan layanan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.
Sebagaimana diketahui, Xiaomi berhasil meraih prestasi paling bersejarah ketika menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling pesat yakni 112% year-on-year.
Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021 hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT. Penguatan jaringan ritel dan layanan purna jual di regional merupakan salah satu elemen penting dari strategi Xiaomi Indonesia dalam mempertahankan kepemimpinannya di pasar smartphone.
Alvin mengatakan bahwa kehadiran ritel dan layanan purna jual yang menjangkau lebih banyak wilayah akan memudahkan fans mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT sekaligus mempertahankan kualitas layanan. Begitu pula rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.
“Saya akan kembali lagi nanti, tapi berkat fitur 120x zoom yang diusung oleh Mi 11 Ultra, saya bisa mengagumi keindahan pahatan relief yang ada di Candi Borobudur dari kejauhan,” pungkas Alvin.