Jakarta, ItWorks- MoEngage umumkan kolaborasi terbaru dengan Microsoft untuk mendukung perusahaan mengumpulkan wawasan dan menjalankan kegiatan omnichannel yang dipersonalisasi untuk segmen pelanggan yang berbeda dalam meningkatkan keterlibatan, retensi, dan pendapatan.
Dengan meningkatnya penetrasi digital di seluruh dunia, jumlah pengguna internet telah mencapai 4,6 miliar. Miliaran konsumen ini telah mengadopsi internet untuk kebutuhan belanja, perbankan, hiburan, kesehatan, perjalanan, dan pendidikan. Setiap konsumen unik memiliki banyak preferensi dan pola pembeli yang terus berkembang.
Dalam kaitan ini, bagaimana membangun brand sejalan dengan tren perilaku konsumen, sangatlah penting. Membangun tumpukan teknologi untuk melibatkan dan mempertahankan konsumen modern tidaklah mudah. Untuk mengikuti kemauan pelanggan, perusahaan membutuhkan tumpukan serbaguna yang dapat berkembang bersama, mendukung inovasi, dan mempercepat pertumbuhan mereka. Dua komponen penting dari tumpukan Martech modern ini dintaranya adalah Platform Data Pelanggan (CDP) dan Platform Keterlibatan Pelanggan (CEP).
“Dengan kolaborasi kami, perusahaan dapat mengubah bisnis mereka menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan dengan menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan di berbagai titik,” kata Raviteja Dodda, CEO dan salah satu pendiri MoEngage dalam pernyatakan pers (27/04/2022).
Disebutkan, Microsoft Dynamics 365 Customer Insights, Platform Data Pelanggan yang memiliki izin, dapat membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi dengan memberikan pandangan 360 derajat dari pelanggan mereka dan wawasan berbasis AI berdasarkan profil pelanggan terpadu. Platform keterlibatan berbasis wawasan milik MoEngage, di sisi lain, memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan mereka di saluran komunikasi pilihan mereka pada saat yang tepat selama perjalanan pelanggan mereka.
Dengan kolaborasi ini, perusahaan telah dapat menggunakan Microsoft untuk menyatukan data transaksional, perilaku, dan demografis untuk membuat profil pelanggan multi-dimensi dan mengekspornya ke MoEngage untuk melibatkan mereka dengan notifikasi push, email, pesan teks (SMS), pesan Whatsapp, pesan dalam aplikasi, atau pesan situs web.
Sherpa, mesin AI MoEngage yang dikombinasikan dengan Dynamics 365 berfungsi sebagai mesin integrasi otomatisasi untuk perusahaan yang ingin meningkatkan metrik keterlibatan, retensi, serta pendapatan mereka. “Kami senang telah menambahkan Microsoft ke dalam ekosistem mitra kami yang terus berkembang dan kami sangat bersemangat untuk bersama-sama menciptakan norma modern dalam keterlibatan pelanggan,” kata Raviteja Dodda.
Dalam upaya berkelanjutannya untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan, MoEngage mengumumkan kerjasama ini beserta dua peningkatan signifikan lainnya pada platform keterlibatan yang berbasis wawasan. MoEngage juga menggabungkan peluncuran ini dengan sumber belajar terbaru mereka, menjelaskan pentingnya mengumpulkan wawasan dengan berbagi cerita tentang brand terkemuka yang mendapatkan manfaat dari wawasan pada event mereka, #GROWTH Summit, di Bangalore pada 21 April 2022. (AC)