TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia meluncurkan Creator House sebagai wadah yang didedikasikan bagi pelaku bisnis usaha swasta dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan komunitas pembuat konten (content creator).
Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan tujuan kerja sama dengan TikTok adalah untuk berkolaborasi, meremajakan citra Pos Indonesia dan memperdayakan UMKM.
“Tahun ini kita sudah merancang 50 lokasi PT Pos Indonesia di berbagai kota untuk dijadikan UMKM center,” ungkap Faizal dalam acara bertajuk TikTok I Pos Aja! Creator House” di kawasan Kota Tua, Jakarta, Rabu (10/7/2024).
Director of Communications TikTok Indonesia, Anggini Setiawan menjelaskan bahwa TikTok/Pos Aja! Creator House merupakan rumah kreatif pertama di Indonesia.
“Kami sediakan fasilitas kreasi konten, teman-teman media bisa lihat, terbuka bukan hanya kreator dan UMKM namun juga publik secara luas bisa datang ke sini dan menggunakan fasilitas kami,” tuturnya. Selain itu, di tempat itu ada area kegiatan yang bisa digunakan untuk content creator hingga UMKM.
TikTok menyebutkan, pihaknya juga memiliki area kegiatan yang bisa digunakan oleh baik teman-teman kreator, UMKM maupun mitra TikTok.
Ke depannya, TikTok Indonesia akan mengembangkan beberapa kegiatan baru antara lain adalah OlahragaTikTok, For You Academy, TikTok Music dan Entertainment Week.