Ini Empat Produk Terlaris Advan

Penulis Churry

Jakarta, Itech- Advan termasuk salah satu vendor lokal yang kian serius menggarap pasar Indonesia dengan inovasi-inovasi produk terbarunya. Kini sedikitnya ada empat jajaran produk smartphone (telepon pintar) andalan yang diklaim sebagai produk terlaris.

Di tengah ketatnya persaingan di pasar smartphone, inovasi produk menjadi kunci penting yang terus dikedepankan Advan. Bahkan dengan dukungan pabrik sendiri, Advan mengaku siap bersaing dengan vendor dari negara lain. Seperti diungkapkan Marketing Director Advan Tjandra Lianto, Advan ingin menjadi perusahaan dengan penjualan produk paling laris dan berambisi menjadi perusahaan smartphone nomor satu di Indonesia.

Dalam upaya memenuhi target itu, Advan terus menyiapkan sejumlah strategi untuk inovasi produk. Salah satunya dengan membuat produk yang memiliki teknologi terkini, tapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Advan juga terus mendorong strategi promosi yang lebih masif dan didukung layanan after sale service yang terus ditingkatkan.
Jurus dan strategi ini mampu membuat produk Advan kian diterima masyaraajkt yang membuat produknya laris di pasar. Saat ini seperti dilansir dalam advandigital.com, terdapat empat smartphone yang masuk kategori terlaris. Di antaranya, Advan i6, i5C Duo, G2, serta i10 dengan keunggulan masing-masing.

Misalnya Advan i6, memiliki layar fullview yang memang tengah jadi tren di kalangan pengguna gadget saat ini. Jika hape fullview yang ada dijual dengan harga mahal, Advan i6 punya layar full view 18 : 9 dengan layar 5.5 inch tapi dalam ukuran yang lebih mudah digenggam dan dioperasikan. Sehingga pengguna bisa nikmatin sensasi menonton dan bermain game lebih puas. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 1,5 juta, ponsel pintar ini disenjatai RAM 2GB, sehingga dapat membaca data dengan cepat untuk menjalankan aplikasi.

Kamera belakang Advan i6 memiliki resolusi 13MP f2.0 dan dilengkapi dengan fitur PRO camera, sehingga bisa mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast dan brightness untuk hasil foto yang lebih kreatif. Sedangjkan kamera depan memiliki resolusi 5MP f2.2 yang dilengkapi dengan fitur Portrait Mode, Algoritma kecantikan, Face AE Technology dan Automatic Face Recognition yang mampu mengenali gender dan umur orang yang akan difoto untuk hasil selfie yang sesuai dengan karakternya.

Tidak hanya itu, kamera depan Advan i6 juga dilengkapi sensor SAMSUNG CMOS sehingga memiliki kemampuan menangkap fokus dengan cepat, tajam dan jelas.Dengan baterai 3300mAh, Advan i6 bisa bertahan selama 8-9 jam untuk pemakaian normal seperti sosial media, balas email/chat, browsing & mendengarkan musik. Jadi kamu ga perlu khawatir harus men-charge berulang kali.

Spesifikasi i5C Duo

Produk terlaris lainnya i5C Duo juga memiliki keunggulan dan keandalan tersendiri. Sesuai namanya, ini merupakan ponsel penerus dari seri i5C Plus yang dirilis sebelumnya. Penyebutan label Duo yang melekat di ponsel ini merujuk pada konfigurasi kamera ganda yang jadi salah satu fitur andalannya. Advan i5C Duo mengusung layar 5 inch dengan panel layar IPS beresolusi HD (720 x 1280). Bodi belakangnya berbalut desain glossy dan tersemat kamera ganda 8 megapixel dan 0,3 megapixel di bagian punggungnya. Selain itu, tersemat pula sensor pemindai sidik jari yang berbentuk bulat.

Sedangkan bagian depan, kamera selfie yang digunakan adalah 5 megapixel. Advan mengatakan kemera depan ini bisa mengeksekusi kondisi minim cahaya. Soal dapur pacunya, Advan i5C Duo diperkuat oleh prosesor Spreadtrum quad-core 1,3 GHz, RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0 Nougat dengan IDOS 7.2 yang membawa beragam fitur keamanan. Sementara kapasitas baterainya 2.500 mAh.

Sistem keamanan yang ada di Advan i5C Duo, yakni Super Apps Lock yang bisa mengunci beragam aplikasi dengan PIN, pattern, dan gestur. Kemudian, terdapat pula fitur yang dinamakan Anti-Theft yang bisa melacak keberadaan ponsel. Selain itu, Advan i5C Duo juga dibekali fitur yang bisa memotret wajah orang lain saat akan memakai ponsel. Dengan kelebihan yang disandang, Smartphone Advan i5C Duo yang dirilis dengan harga di bawah Rp1 jutaan. Di samping, dua jajaran smartphone terlaris lainnya, yakni G2, serta i10 juga memiliki keunggulan masing-masing. (Red-AC)

BACA JUGA

Leave a Comment