Seputar Desain Realme X2 Pro Master Edition, Peraih Red Dot Design Award 2020

Penulis redaksi

Hasil penjurian Red Dot Design Award 2020, yang konon disandingkan dengan penghargaan “Oscars” di industri desain, secara resmi telah diumumkan. Salah satu produk yang menyabet pengharagaan tersebut adalah Realme X2 Pro.

Smartphone flagship besutan Realme ini menjadi pemenang di Red Dot Award: Product Design 2020. Ini adalah pertama kalinya Realme memenangkan Red Dot Design Award.

Red Dot Design Award, didirikan oleh Dewan Desain Jerman (German Design Council), merupakan penghargaan desain industri global yang diakui secara internasional yang menyimpan banyak sejarah hingga 60 Tahun lamanya. Selain itu, penghargaan tersebut juga merupakan salah satu kompetisi berskala besar yang paling berpengaruh dan dikenal sebagai simbol desain berkualitas tinggi. Karya-karya produk yang berhasil memenangkan penghargaan ini dianggap sebagai karya yang luar biasa.

Realme X2 Pro Master Edition, diciptakan oleh Realme dan Master Desain Industri terkenal di dunia Naoto Fukusawa, yang menghadirkan pengalaman estetika yang luar biasa. Untuk menghadirkan elemen-elemen yang tampak familiar dan mengekspresikan indahnya kehidupan, Direktur Desain realme Naoto Fukasawa memperkenalkan Realme X2 Pro Master Edition (Red Brick dan Concrete), terinspirasi dari tekstur bahan bangunan yang ada di kehidupan sekitar dan dipuji oleh banyak pengguna atas Trendsetting Design serta keahlian yang luar biasa.

Selain itu, untuk mewujudkan standar pengolahan yang sangat tinggi, realme menciptakan cat RP khusus dan menggabungkannya dengan teknologi pelapis kaca pernis terkemuka di industri. Selama 32 tahap pengamplasan dan pengujian, hasil akhirnya adalah sensasi sentuhan indah yang membawa kelembutan pada kaca. Desain tersebut juga menggunakan teknologi laser PicoSure untuk mengukir logo pada kaca buram dan replika tanda tangan Naoto Fukasawa dengan tingkat akurasi 100% – di mana goresannya hanya selebar 0,09 mm. Dengan demikian, detail paling rumit ditampilkan dalam tanda tangan paling cemerlang. Keahlian dan hasil desain yang luar biasa, maha karya ini lahir, yang telah diakui oleh penghargaan desain terbaik.

Realme Master Edition mengintegrasikan “unconscious Design” dengan “Real Design” milik realme dengan menekankan konsep detail dari kehidupan, selalu berorientasi penggunga, menghilangkan redundansi, dan mengembalikan desain ke fungsionalitas dan kesederhanaan. Master Edition ini mewujudkan detail dari indahnya kehidupan. Hal tersebut telah memberikan contoh yang baik untuk industri serta menginspirasi lebih banyak desainer untuk menciptakan produk yang lebih baik.

Dari Realme X Master Edition (Onion dan Garlic) terinspirasi oleh tekstur bawang bombay dan bawang putih, hingga Realme X2 Pro Master Edition (Red Brick dan Concrete), dan kemudian Realme X50 5G Master Edition (Dot & Line) yang terinspirasi oleh titik dan garis dalam kehidupan kota modern, semuanya menunjukan indahnya kehidupan yang terabaikan. Ada begitu banyak konsumen yang mengungkapkan pandangannya tentang Master Edition ini. Terlebih lagi, realme X Master Edition telah memenangkan CMF Design Supreme Gold Award sebelumnya.

Sebuah Komitmen Dare-To-Leap Untuk Anak Muda
Pada Tahun 2020, Realme mulai serius untuk menjadi Tech Trendsetting yang Dare-to-Leap, memecahkan batasan, membawa budaya fesyen ke dalam industri teknologi dan produk-produk yang menampilkan Trendsetting Technology dan Trendsetting Design untuk anak muda di dunia.

Realme saat ini telah menjadi Tech Trendsetter melalui brand spirit ‘Dare-to-Leap’, selalu bergerak maju dan mengimplementasikan inovasi teknologi dan desain terbaru di semua segmen produknya. Realme telah berhasil membawa Trendsetting Technology terlihat dari teknologi terbaru dan pertama yang dibawa Realme ke produk-produknya di seluruh segmen harga. Sekarang realme juga bertujuan untuk menciptakan Trendsetting Design dengan membawa desain smartphone yang memiliki ciri khas khusus. Hal ini dilakukan agar smartphone realme bisa menjadi pelengkap fesyen sehari-hari anak muda dan membuat penggunanya menjadi terlihat berbeda.

Melalui visi Tech Trendsetter, Realme berharap dapat turut serta menciptakan tren masa depan dengan anak muda sebagai “Popularizer of Tech Trendsetter Life”, mengintegrasikan tren desain dengan teknologi dan mengajak muda untuk meraih potensi dan melompat maju bersama. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment