Vision X65, TV OLED Pertama Huawei dengan Refresh Rate 120Hz

Penulis redaksi

Perusahaan teknologi asal Cina, Huawei, baru-baru memperkenalkan TV OLED pertamanya. Memiliki nama Vision X65, perangkat ini menawarkan bentang layar OLED berukuran 65 inci dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Di antara fitur unggulan lainnya, Vision X65 juga memiliki menawarkan fitur HDR yang disebut memiliki tingkat kecerahan puncak hingga 1000 nits. Selain itu, menurut klaim Huawei display TV OLED besutannya juga yang terbesar di dunia yang lulus sertifikasi TUV Rheinland untuk pelindungan mata.

Guna memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, Huawei Vision X65 telah menyematkan 14 speaker yang menghasilkan output hingga 75W.

Selain itu, perangkat ini menyediakan sebuah pop-camera di bagian atas yang menawarkan resolusi 24 MP (ultrawide) yang bisa digunakan untuk video call. Fitur kamera di Vision X65 juga mendukung penggunaan gesture untuk control audio dan video dengan melacak pergerakan manusia. Ditopang oleh chip HiSilicon Hi3559C, televisi ini membawa kemampuan melakukan komputasi AI menggunakan NPU.

Ada juga dukungan chip Honghu 898 yang secara khusus dioptimalkan untuk layar OLED guna meningkatkan kualitas gambar dengan menggunakan algoritma AI. Televisi ini memiliki RAM 6GB dan media penyimpan data berkapasitas 128GB.

Seperti dilansir laman GSMarena, perangkat yang sudah ditawarkan secara pre-order di Cina ini dijual dengan harga 24.999 yuan sekitar 3500 USD. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment