Mahyeldi Ansharullah Raih Penghargaan People of the Year 2020

Penulis Fauzi

Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang non aktif didapuk sebagai wali kota terbaik se-Indonesia versi Metro TV. Penghargaan yang diperoleh Mahyeldi tak terlepas dari sejumlah terobosan yang dilakukannya dalam memimpin Padang. Penghargaan itu diterima Mahyeldi pada malam penganugerahan People of the Year 2020 yang digelar stasiun televisi nasional Metro TV di Jakarta beberapa hari lalu.

Carolina, Produser Metro TV, mengatakan dipilihnya Kota Padang sebagai penerima penghargaan setelah melalui tahapan penilaian yang cukup panjang dan selektif.

”Penganugerahan people of the year merupakan rangkaian peringatan Metro TV ke-20 tahun. Kami hadir memberikan apresiasi bagi para tokoh yang telah berkontribusi pada negeri,” tandasnya.

Ada empat ketegori yang ditampilkan People of The Year 2020 Metro TV, antara lain Best Government Officer, Best CEO, Best Social Media Movement, dan Person of The Year. Metodologi penjaringannya sendiri terdiri dari 100 nama yang mengerucut hingga menjadi lima nama.

Ada beberapa kriteria yang ditetapkan untuk bisa menduduki lima kepala daerah terbaik, di antaranya sosok wali kota yang memiliki kemampuan dalam berinovasi pelayanan publik menjadi kunci terpilihnya kepala daerah terbaik. Inilah yang menjadi aspek utama, di samping Indeks Pembangunan Manusia, dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Kita ucapkan terima kasih kepada Metro TV yang telah memberikan ruang kepada kami di daerah, mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Tentunya, penghargaan ini saya dedikasikan buat masyarakat Padang,” ujar Mahyeldi.

BACA JUGA

Leave a Comment