ItWorks
  • Home
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • ICT Profile
  • Expert
  • TIK Talks
  • More
    • Fintech
    • Expert
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
  • Home
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • ICT Profile
  • Expert
  • TIK Talks
  • More
    • Fintech
    • Expert
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
ItWorks
No Result
View All Result

Aplikasi Absensi Kerjoo Dukung Karyawan Produktif dari Rumah

Teguh Suyudi
17 November 2021
rubrik: Digital
Aplikasi Absensi Kerjoo Dukung Karyawan Produktif dari Rumah

Aplikasi Kerjoo

Share on FacebookShare on Twitter

Ada banyak yang berubah ketika sistem kerja berubah, yang sebelumnya sibuk di kantor lalu lebih aktif di rumah. Entah itu di kantor atau di rumah, produktivitas harus tetap terjaga. Perusahaan pun banyak berbenah untuk bisa mengelola karyawan jarak jauh. Selain mengelola kehadiran, perusahaan juga butuh cara efektif memantau kinerja karyawan dari jarak jauh.

Masyarakat kini lebih menyukai hal-hal praktis, termasuk saat bekerja. Pada saat Work From Home (WFH) menjadi bagian dari gaya hidup, tentunya kebutuhannya tidak sama lagi seperti saat bekerja di kantor. Perusahaan pun mau tidak mau harus berbenah dengan sistemnya. Tujuannya adalah agar pekerjaan berjalan dengan praktis dan produktif tanpa terikat tempat dan waktu.

Menyadari adanya kebutuhan itu, Aplikasi Kerjoo diciptakan sebagai salah satu inovasi di tengah pandemi.

Meski baru diluncurkan pada tanggal 12 Januari 2021, tapi aplikasi ini sudah memberi manfaat kepada lebih dari 5.000 pengguna aktif di seluruh Indonesia. Cukup dengan satu aplikasi, karyawan bisa melakukan presensi dari berbagai lokasi seperti kantor cabang, rumah karyawan WFH, atau co-working space.

Cara kerjanya sangat praktis dan memudahkan setiap penggunanya. Dengan fitur GPS maka lokasi karyawan saat melakukan absensi akan terekam secara otomatis. Sebelum masuk kerja, karyawan hanya perlu selfie dengan smartphone sendiri. Begitu juga saat istirahat, pulang, lembur, dan cuti.

“Admin HR bisa mengetahui langsung kapan dan di mana karyawan melakukan absensi meskipun si karyawan Work From Home ataupun bekerja secara remote. Bisa terlihat juga wajahnya saat melakukan selfie,” terang Co Founder Kerjoo, Ferry Wiharsasto, dalam keterangannya, 16/11/2021

Para penggunanya kini juga diuntungkan dengan tampilan aplikasi Kerjoo yang mudah digunakan. Bukan hanya absensi tapi juga ada fasilitas penting seperti; laporan kerja harian, lembur, dan pengajuan cuti. Aplikasi Kerjoo bisa diunduh di PlayStore dan AppStore.

Dengan adanya aplikasi Kerjoo, perusahaan lebih mudah mengelola kehadiran karyawan sekaligus bisa memastikan karyawan Work From Home (WFH) dan remote working tetap bekerja sesuai dengan waktunya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yaitu Rp6.000 per karyawan/bulan tanpa perlu maintenance lanjutan seperti pada mesin absensi fingerprint.

Dengan berbekal fitur yang user friendly, membuat aplikasi Kerjoo sangat mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

“Saya berkeyakinan bahwa di masa depan Kerjoo bisa menjadi partner penting bagi pemilik usaha maupun perusahaan yang ingin mengefektifkan kinerja timnya. Mereka hanya membutuhkan smartphone di tangan dan juga koneksi internet saja,” tutup Ferry Wiharsasto.

Baca: Cara HRD Facebook Tentukan Gaji Karyawannya

Tags: Kerjoo
Previous Post

TOP Digital Awards 2021: 41 Tahun Brantas Abipraya, Terus Gencarkan Digitalisasi

Next Post

D-Link Hadirkan Gigabit Smart-Managed Switches Terbaru dan Seri Switch Managed Entry-Level

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

  • Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tiga Tren E-commerce di 2021 yang Perlu Kita Ketahui

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Apa itu Saham Dengan Hak Suara Multipel yang Diterapkan di IPO GoTo?

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Begini Cara Pindah ke Siaran TV Digital dari TV Analog

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Xiaomi Rilis Redmi 9A Versi RAM 6GB + 128GB, Harganya?

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
iklan bni
iklan cover januari 2023

ICT PROFILE

Ozgur Erzincan Ditunjuk sebagai Presiden Direktur Nokia Indonesia
ICT Profile

Ozgur Erzincan Ditunjuk sebagai Presiden Direktur Nokia Indonesia

Teguh Suyudi
4 January 2023

...

Read more

EXPERT

Ini Empat Tren yang Memengaruhi Prioritas Bisnis di 2023
Expert

Ini Empat Tren yang Memengaruhi Prioritas Bisnis di 2023

Fauzi
27 January 2023

...

Read more

TIK TALKS

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5
TIK Talks

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

redaksi
16 August 2022

...

Read more
  • Digital
  • E-Gov
  • Event
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

Itworks - Inspire Great & Telco for Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • ICT Profile
  • Expert
  • TIK Talks
  • More
    • Fintech
    • Expert
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto