Tokopedia mencatatkan pertumbuhan transaksi signifikan untuk kebutuhan anak, dari ajang kampanye Tokopedia Parents Fair pada awal Desember 2021.
“Hal ini terbukti dari peningkatan transaksi serta jumlah pembeli yang mencapai hampir 2 kali lipat dibandingkan ketika pertama kali digelar awal Maret 2021,” kata Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra, melalui keterangannya, Jumat, 27/05/2022.
Animo masyarakat akan berbagai kebutuhan produk anak itu, mendorong Tokopedia untuk kembali menghadirkan Tokopedia Parents Fair pada 1-9 Juni 2022 mendatang dengan sederet manfaat dan promo yang bisa buat pengalaman berbelanja semakin menarik.
“Tokopedia Parents Fair sendiri merupakan salah satu kampanye terbesar dari Tokopedia Parents, ekosistem khusus yang mempermudah masyarakat, termasuk ibu dari semua latar belakang, untuk mendapatkan produk kebutuhan anak serta berbagai informasi penting lainnya,” jelas Ramadhan.
Tokopedia Parents juga berperan sebagai wadah bagi para ibu dari segala latar belakang untuk saling berbagi wawasan dan informasi berkaitan dengan dunia orang tua dan anak.
Masyarakat juga dapat mengikuti webinar atau talkshow yang melibatkan para ahli terkait investasi, manajemen finansial, bakat anak dan masih banyak lainnya.
Kehadiran ekosistem Tokopedia Parents telah mendorong kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi salah satu kategori di Tokopedia yang terus melesat selama kuartal I 2022.
Sejalan dengan inisiatif Hyperlocal Tokopedia, halaman Tokopedia Parents dipersonalisasi agar UMKM dari berbagai kota di Indonesia didekatkan dengan pembeli setempat.
“Selama kuartal I 2022, kami melihat daerah Pacitan, Lampung Selatan, Langsa, Gunungkidul dan Klungkung mengalami peningkatan jumlah penjual produk kebutuhan anak paling tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Ramadhan.
Baca: Tersedia Modul Literasi Keuangan untuk UMKM Gratis di Tokopedia