Jakarta, ItWorks- Guna memenuhi kebutuhan koneksi digital masyarakat, Indosat Ooredoo Hutchison bertekad percepat distribusi kartu perdana tri ke lebih dari 300 kota di Indonesia. Dalam upaya ini, Indosat Ooredoo Hutchison mendapat dukungan Staffinc yang akan menyediakan lebih dari 1000 tenaga penjualan.
Selain berperan sebagai mitra strategis Indosat dalam menyediakan tenaga kerja, Staffinc juga mengelola tenaga penjualan produk Tri di lebih dari 300 kota di Indonesia. Mulai dari tahap pencarian kandidat, onboarding, hingga membekali pemahaman akan tugas sehari-hari, Staffinc berperan dalam memastikan tenaga penjualan produk Tri memiliki kualitas dan kompetensi yang tinggi.
Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan dalam kaitan langkah besar menuju penyediaan pengalaman digital kelas dunia ke masyarakat Indonesia, pihaknya terus mengoptimalkan ketersediaan layanan di banyak kota di Indonesia. Salah satunya dengan mendistribusikan kartu perdana Tri. “Untuk mendukung hal tersebut, tentunya kami membutuhkan mitra-mitra yang terpercaya, salah satunya Staffinc yang siap menyediakan tenaga kerja mumpuni serta sistem manajemen yang komprehensif,” ujarnya kepada pers (13/10/2023), di Jakarta.
Margana Mohamad, Chief Commercial Officer & Co-Founder Staffinc, menyebutkan, pihaknya percaya kredibilitas akan pengalaman luas Indosat dalam menyediakan layanan komunikasi yang andal di Indonesia. “Untuk itu, kami sangat senang dapat menjadi mitra strategis Indosat untuk terus meningkatkan layanannya di seluruh Indonesia dengan mendigitalisasikan tiap langkah operasional dan administratif perusahaan. Dengan solusi ini kami harap Indosat dapat lebih fokus mengembangkan strategi layanan kepada konsumen. Kami percaya dengan solusi tenaga kerja yang tepat dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi operasional sehingga mencapai kinerja yang optimal,” ujarnya.
Tak berhenti di situ, Staffinc juga menyediakan sistem manajemen untuk mempermudah Indosat dalam mengakses data operasional serta memantau kinerja keseluruhan tim penjualan di kota-kota perusahaan beroperasi. Selain itu, Staffinc juga turut berkontribusi dalam mendigitalisasikan proses perekrutan. Berdasarkan data internal, proses perekrutan menggunakan layanan Staffinc lebih cepat 81% dibanding dengan proses manual.
“Setelah bekerja sama dengan Staffinc, Indosat dapat merekrut tim penjualan produk Tri dengan lebih banyak dalam waktu singkat. Hal ini tidak hanya mencerminkan efisiensi tetapi juga dedikasi bersama dalam memberikan layanan yang lebih baik dan responsif kepada masyarakat terutama generasi mudah yang semakin mengadopsi gaya hidup digital,” pungkas Ritesh. (AC)