PT Pos Indonesia menggelar “Logistic Day” yaitu customer gathering atau kegiatan temu dengan pelanggan setianya untuk memperkenalkan transformasi bisnis pada layanan kurir dan logistiknya. Acara serupa telah diselenggarakan di Malang, Surabaya, dan Bali.
Komisaris Independen Pos Indonesia Condro Kirono di Semarang, Kamis, 12/10/2023 menjelaskan “Logistic Day” menjadi langkah Pos Indonesia memperkenalkan transformasi yang telah dijalankannya selama ini dan telah membawa banyak perubahan bagi industri kurir dan logistik di Tanah Air.
Sementara, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi yang hadir secara “online” menyampaikan bahwa “customer gathering” di Semarang digelar sebagai upaya Pos Indonesia mendekatkan diri kepada pemangku kebijakan.
“Transformasi yang kami lakukan juga sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk menekan ongkos logistik dari 23 persen menjadi 15 persen agar lebih efisien,” tutur Faizal.
Lebih lanjut diutarakanya bahwa untuk menjangkau seluruh wilayah, Pos Indonesia membagi wilayah kerja menjadi enam daerah atau regional mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia.
“Saat ini, Pos Indonesia memiliki 42 kantor cabang utama, 168 kantor cabang, dan 4.308 kantor cabang pembantu,” ungkap Faizal.
“Pemerintah fokus membangun infrastruktur, dan kami Pos Indonesia terus menggenjot logistic service melalui berbagai inovasi dan transformasi,” imbuhnya.
Dalam acara tersebut, Direktur Business Development and Portfolio Management PT Pos Indonesia Prasabri Pesti menegaskan Pos Indonesia berkomitmen mengakselerasi industri kurir dan logistik di semua kawasan Indonesia dan mendorong biaya logistik bisa ditekan
“Pos Indonesia terus bertransformasi menjadi perusahaan besar, yang bergerak pada bidang kurir, logistik, financial, dan properti,” pungkasnya.
Baca juga: Pos Indonesia Gelar Financial Services Customer Gathering Layanan Pospay