ItWorks
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto
No Result
View All Result
ItWorks
No Result
View All Result

Gandeng WIR Group, Citroën Hadirkan AR Interaktif di All New C3 Aircross SUV

Fauzi
8 July 2024 | 10:00
rubrik: Digital
Gandeng WIR Group, Citroën Hadirkan AR Interaktif di All New C3 Aircross SUV
Share on FacebookShare on Twitter

Merek mobil terkemuka asal Prancis, Citroën, berkolaborasi dengan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) melalui anak perusahaannya WIR Group AR&Co, menghadirkan penggabungan inovatif antara industri otomotif dan teknologi imersif dalam Augmented Reality (AR) interaktif untuk memperkenalkan produk terbarunya, All New Citroën C3 Aircross SUV.

Citroën terkenal karena membawa banyak kebaruan penting dalam sejarah mobil, termasuk suspensi hidrolik dan rem cakram. Citroën juga sering dikenal karena desainnya yang unik dan fungsional, dengan fitur-fitur yang dirancang untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Partner Citroën dalam pengembangan fitur ini, WIR Group, adalah perusahaan teknologi imersif dan web3 yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain di Asia Tenggara.

Kemitraan strategis antara keduanya bertujuan untuk menghadirkan pengalaman yang mengesankan dan memperkuat posisi Citroën dalam sinergi industri otomotif dan teknologi imersif. Publik dapat menikmati pengalaman berinteraksi dengan All New Citroën C3 Aircross SUV secara langsung melalui teknologi AR yang dikembangkan oleh AR&Co. Melalui filter Instagram yang interaktif, pengguna dapat menjelajahi fitur-fitur mobil, mengubah warna dan opsi penyesuaian, serta merasakan sensasi berkendara melalui simulasi visual yang realistis.

“Kami sangat antusias atas kerjasama dengan WIR group dalam membawa pengalaman baru kepada seluruh konsumen dan peminat mobil Citroen di Indonesia. Melalui integrasi teknologi AR yang canggih, kami ingin memperkuat koneksi antara publik, calon konsumen, dan produk kami, sambil menawarkan wawasan mendalam tentang desain dan fitur-fitur unggulan dari All New Citroën C3 Aircross SUV. Penggunaan filter Instagram sebagai platform juga akan membantu meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan audiens yang lebih luas, tanpa batas waktu. Dengan adanya kolaborasi ini, kami yakin dapat memberikan nilai tambah yang signifikan dan meningkatkan brand awareness All New Citroën C3 Aircross SUV di pasar otomotif Indonesia,” kata Ferdinan Hendra, Division Head Sales and Marketing Citroen Indonesia.

BACA JUGA:  Dukung Digitalisasi Bisnis dan UMKM, Mindstores Hadirkan Fitur Headless Commerce

Sementara itu, Juliwina, Head of AR&Co menyatakan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Citroën dalam proyek yang sangat inovatif ini. Teknologi AR telah membuka peluang baru dalam industri otomotif, dan kami yakin bahwa pengalaman interaktif yang kami ciptakan bersama akan menginspirasi peminat Citroën dan menetapkan standar baru untuk pameran otomotif di masa depan.”

All New Citroën C3 Aircross SUV, yang telah resmi diperkenalkan di Indonesia April lalu oleh PT Indomobil National Distributor selaku agen pemegang merek (APM), adalah SUV 7-seater yang menggabungkan gaya dan kenyamanan dengan harga yang terjangkau.

Didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan praktis, All New Citroën C3 Aircross SUV menampilkan desain yang unik dan khas Citroën dengan sentuhan modern. Dengan ruang kabin yang luas dan fleksibel, serta berbagai fitur keselamatan dan hiburan canggih, mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara gaya, kenyamanan, dan fungsionalitas dalam sebuah kendaraan.

Saat ini, Citroën tengah mengadakan lomba filter Instagram All New Citroën C3 Aircross SUV dengan total hadiah jutaan rupiah. Untuk ikut serta, peserta dengan akun publik harus mengikuti akun Instagram @CitroenIDN dan menggunakan filter IG #CitroenDimanaMana, serta mengunggah konten dengan tag dan mention @CitroenIDN. Lomba ini berlangsung dari 1-31 Juli, di mana juara pertama berhak atas hadiah Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1 juta, dan Rp 200 ribu untuk 45 pemenang harian. Pemenang akan diumumkan pada 10 Agustus 2024.

Tags: ARAugmented RealityCitroënWIR Group
Previous Post

Hindari Praktek Percaloan, ASDP Wajibkan Pengguna Jasa Reservasi Tiket Online via Ferizy

Next Post

Terendus, Botnet Siap Pakai Dijual Mulai $99 di Dark Web

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP DIGITAL AWARDS

Hanwha Life)

Terus Berinovasi, Hanwha Life Raih Golden Star Trophy di TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
23 December 2024 | 19:00

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

BPJS Kesehatan Sabet Golden Trophy TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
14 December 2024 | 23:19

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Kazee Digital Indonesia Borong Dua Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 21:25

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Kesia Raih Penghargaan Bintang 4 TOP Digital Awards 2024

Ahmad Churi
6 December 2024 | 06:35

Sharing Session TOP Digital Awards 2024

TOP Leader Berbagi Kisah Sukses Digitalisasi di Sharing Session TOP Digital Awards 2024

Teguh Imam Suyudi
5 December 2024 | 17:00

Load More

TERPOPULER

  • Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    Amar Bank: “Layanan Bank Digital Bukan Hanya untuk Menambah Jumlah Nasabah, yang Terpenting untuk Edukasi Keuangan”

    1 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Ekosistem Digital Telkom Antarkan UMKM Pekalongan Tembus Pasar Global

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Transaksi Anomali Rp 3,18 Miliar Won di KB Bank Indonesia Berhasil Dimitigasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Komdigi dan Indosat Gelar Pelatihan AI untuk ASN Muda

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • JLL: Investasi Real Estate Komersial Asia Pasifik Tembus US$31,2 Miliar di Q2 2025

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
iklan bni
cover it works
cover it works

ICT PROFILE

Fetra Syahbana Jadi Country Manager Trend Micro Indonesia

Fetra Syahbana Jadi Country Manager Trend Micro Indonesia

Fauzi
2 October 2025 | 14:36

Trend Micro Incorporated, perusahaan global dalam keamanan siber, resmi menunjuk Fetra Syahbana sebagai Country Manager Trend Micro Indonesia efektif per...

Perkuat Ketahanan Data, Veeam Tunjuk Country Leader Baru untuk Indonesia

Perkuat Ketahanan Data, Veeam Tunjuk Country Leader Baru untuk Indonesia

Fauzi
1 August 2025 | 10:38

Perusahaan yang bergerak di bidang solusi Data Resilience (ketahanan data), Veeam® Software, mengumumkan penunjukan Laksana Budiwiyono sebagai Country Leader untuk...

EXPERT

Red Hat Berambisi Capai Target Net Zero Emisi Gas Rumah Kaca di 2030

Membuka Potensi Enterprise AI dengan Inovasi Open Source

Fauzi
15 August 2025 | 16:09

Oleh: Chris Wright, Senior Vice President dan Chief Technology Officer (CTO), Red Hat Beban kerja apa pun, aplikasi apa pun,...

Dari alat bantu menjadi rekan kerja – Agen AI adalah masa depan dunia kerja

Fauzi
18 July 2025 | 10:42

Oleh: Sherlie Karnidta, Country Manager Indonesia, Cloudera Hari Apresiasi AI bukan sekadar merayakan inovasi — ini adalah momen untuk mengakui...

TIK TALKS

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

Stephanus Oscar – Data Center dengan Kapasitas 6 Megawatt di Jakarta | It Works Podcast #5

redaksi
16 August 2022 | 15:30

Di masa akan datang banyak aplikasi yang akan membutuhkan low latency connectivity. Lalu apa kaitannya dengan Edge DC yang hadir...

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

Edward Samual – Memproses Data dari Hulu Sampai Hilir | It Works Podcast #4

redaksi
15 August 2022 | 12:30

Bagaimana cara mengolah Big Data sehingga dapat divisualisasikan, serta bagaimana dapat melakukan analitik dan dapat memprediksikan apa yang harus dilakukan...

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Info Iklan
  • Disclaimer
  • Email

Itworks - Inspire Great & Telco for Business Performance | All Rights Reserved

  • Home
  • TOP Digital Awards
  • Business Solution
  • Telco
  • Digital
  • E-Gov
  • Product
  • Forti
  • TIK Talks
  • More
    • Expert
    • ICT Profile
    • Fintech
    • Research
    • Tips & Trick
    • Event
    • Foto