Home Indeks Digital App Install Dari Criteo untuk Memudahkan Para Pemasar

App Install Dari Criteo untuk Memudahkan Para Pemasar

Solusi baru ini menggabungkan teknologi retargeting dan re-engagement aplikasi Criteo yang terbaik di kelasnya dengan kemampuan App Install yang baru saja dikembangkan untuk memberikan solusi periklanan full-funnel

App Install Dari Criteo untuk Memudahkan Para Pemasar
Ilustrasi Digital Marketing

Criteo mengumumkan peluncuran Criteo App Install di Indonesia untuk memperkuat solusi periklanan Criteo secara end-to-end. Sebelumnya, Criteo mengakuisisi Manage, platform aplikasi mobile berbasis data untuk kinerja pengiklan, tahun lalu. Penambahan solusi ini kini memungkinkan para pemasar untuk menjangkau dan memperoleh pelanggan baru, melibatkan dan menargetkan kembali pelanggan yang sudah ada, seluruhnya dalam satu platform yang disederhanakan.

Aplikasi mobile menjadi semakin populer di Asia Pasifik (APAC). Q1 2019 Global Commerce Review Criteo melihat bahwa transaksi mobile menyumbang 75% dari seluruh transaksi di APAC; dengan 51% dilakukan melalui aplikasi mobile, sementara hanya 24% transaksi terjadi di web mobile.

Di Indonesia, sekitar 106 juta orang menggunakan ponsel mereka untuk mengakses internet, atau sekitar 87% pengguna internet di negara ini. Angka ini diperkirakan akan meningkat menjadi sekitar 134 juta pengguna internet telepon seluler di Indonesia, atau hampir 90% dari pengguna internet pada tahun 2023. Ini memberikan peluang bagi para penjual untuk meningkatkan keterlibatan pembelanja melalui aplikasi dan memperluas jangkauan pembelanja mereka melalui lebih banyak kanal.

App Install Dari Criteo untuk Memudahkan Para Pemasar
Criteo App Install

“61% pembeli digital di Indonesia adalah pembelanja online dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi hampir 75% pada tahun 2023. Seiring dengan pertumbuhan ini, pendekatan brand terhadap kegiatan belanja juga harus ditingkatkan seiring dengan kecepatan perubahan konsumen,” kata Alban Villani, Regional Managing Director, SEA-Pacific  di Criteo.

“Perubahan lanskap ini menginspirasi kami untuk menjadi yang terbaik di kelasnya dalam perjalanan pemasaran seutuhnya untuk solusi adtech kami – untuk membantu meningkatkan animo masyarakat terhadap brand, memperoleh traffic, dan meningkatkan penjualan. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami juga mengakuisisi Manage untuk mengembangkan Criteo App Install sepenuhnya untuk membantu para pemasar mencapai tujuan full-funnel mereka dengan efisiensi maksimal dalam skala yang telah mereka tentukan,” tambahnya.

Baca: Maraknya Penipuan Periklanan Digital Jadi Bahasan di Pertemuan MMA

Memaksimalkan nilai umur pelanggan aplikasi

Pengguna aplikasi di Indonesia meningkat pesat. Pendapatan penggunaan aplikasi diperkirakan mencapai US$27 juta pada tahun 2019 dan mengalami tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 6,7% sepanjang 2016-2023, dengan volume pasar sebesar US$35 juta pada tahun 2023. Tren peningkatan ini menginspirasi Criteo untuk menyediakan solusi berbasis aplikasi untuk brand di Indonesia.

Dengan memanfaatkan solusi retargeting dan re-engagement Criteo yang telah ada serta Criteo Shopper Graph, Criteo App Install kini bisa menawarkan para pemasar dan brand kemampuan seperti: Meningkatkan jumlah unduhan aplikasi, serta meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menggunakan iklan dinamis untuk mengarahkan traffic kembali ke aplikasi; Meningkatkan konversi dalam aplikasi (in-app) dengan pilihan iklan yang disesuaikan dengan preferensi pembelanja; Menemukan dan menargetkan pengguna yang tepat dengan machine learning dan optimisasi prediktif; Mendapatkan pengguna baru berkualitas tinggi pada jaringan penerbit besar di luar raksasa teknologi; Mengakses inventaris video berkualitas dari solusi mobile-first; Mengelola kampanye end-to-end.

Baca: MMA Indonesia Chapter Membahas Mobile Outlook dan Trends 2019

“Para penjual dan brand diharapkan untuk memberikan pengalaman belanja yang mulus dan relevan di semua perangkat dan platform. Jenis konsumen baru ini, yang terhubung ke internet dan dapat mengakses pengalaman digital, interaksi dan konten, juga mencari beragam pengalaman pada aplikasi. Hal ini mendorong banyak brand untuk menawarkan pengalaman dan layanan yang berbeda kepada konsumen mereka,” tutur Theodoric Leung, Sr. Director of Mobile – AMER & APAC, Criteo.

“Saat ini, dengan kenyamanan yang mereka tawarkan, aplikasi berperan penting dalam menciptakan dan melibatkan pelanggan setia yang semakin sering melakukan aktivitas secara mobile. Dengan tujuan untuk membantu para pemasar mencapai install, traffic, dan penjualan yang lebih tinggi, Criteo App Install adalah solusi ideal untuk membantu para pemasar menjadikan aplikasi mobile sebagai kanal penjualan yang kuat,” tutupnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here