Kingston Perkenalkan DRAM 16GB untuk Server

Penulis Fauzi

Pembesut perangat memori, Kingston Technology, memperkenalkan modul memori DRAM 16 GB untuk server.

Sebagaimana dikatakan Iwona Zalewska, Manajer Bisnis DRAM untuk Kinston Technologi EMEA, menyatakan posisi teratas kami di pasar memungkinkan kami untuk bekerja sama dengan mitra dan vendor kami serta membantu mengedukasi dan membimbing pelanggan tentang transisi ke modul 16Gbit.

“Kemajuan baru ini semakin mendorong pertumbuhan dari cloud computing, edge data center, dan jaringan 5G,” lanjut Iwona seperti dilansir DigiTimes.

Dalam laporan yang sama, Kingston menyebutkan pihaknya telah mengapalkan modul memori 64GB DIMM pada Desember 2019. Adapun pada bulan Juli 2020, Kingston melekukan penyegaran di seluruh lini produk Server Premier untuk menampilkan solusi 16GB untuk membantu para penggannya dan mengatasi masalah terkait kompatibilitas chip berkepadatan tinggi terbaru ini pada platform lama.

Dibanding dengan DRAM 8GB generasi sebelumnya, Kingston menegaskan bahwa solusi 16GB memeberikan masa pakai baterai yang lebih baik pada sistem seluler dan mengurangi biaya di data center, sekaligus meningkatkan kapasitas per modul.

Bicara mengenai Kingston di bisnis modul DRAM, menurut TrendForce, Kingston merupakan pemasok modul DRAM pihak ketiga teratas dunia pada tahun 2019 dengan pangsa pasar lebih dari 80%. Harga DRAM yang lebih rendah di 2019 menurut catatan TrendForce disebabkan pasokannya yang cukup dikombinasikan dengan permintaan yang lemah dari sisi server dan klien, sehingga menyebabkan pendapatan banyak pembuat modul lebih sedikit. Kingston adalah salah satu dari sedikit pabrikan yang melawan tren ini. (Fauzi)

Image credit: Shutterstock

BACA JUGA

Leave a Comment