Snapchatters sedang bersiap-siap untuk memasuki masa-masa religius dan perayaan keagamaan seperti Ramadhan.
Satu dari dua Snapchatter di seluruh dunia berencana untuk merayakan hari libur atau festival pada bulan Maret dan April ini, tetapi banyak dari mereka yang harus ekstra kreatif untuk merayakannya.
57% Snapchatter di Indonesia mengatakan tahun ini rencana liburan mereka telah berubah karena Covid-19. Meskipun perayaan mungkin terlihat berbeda, keinginan untuk menjunjung tradisi liburan tetap kuat karena Snapchatter menandai satu tahun penuh sejak awal pandemi.
Lebih dari 7 dari 10 Snapchatter di Indonesia (78%) setuju bahwa sangat penting untuk menjaga dan menghormati tradisi yang terkait dengan liburan mendatang. Sebanyak 49% pengguna Snapchat di Indonesia berencana memasak makanan atau resep spesial di rumah untuk merayakan momen seperti Bulan Suci Ramadan.
Teruslah Berkreasi: Rayakan bersama Snapchat
Setelah setahun penuh dengan berbagai pembatalan dan perubahan rencana, Snapchatter menyambut ruang digital untuk merayakan dan terhubung dengan orang-orang yang mereka sayangi.
Bagi mereka yang tidak dapat berkumpul bersama secara langsung, Snapchat akan berfungsi sebagai platform penting untuk tetap terhubung. Tren percakapan di tahun 2020 menunjukkan bahwa pada puncak masa karantina, Snapchatter masih mencari cara untuk terhubung dengan orang lain selama liburan. Untuk Snapchatter yang menjalankan Ramadan, kata-kata seperti ‘buka puasa’, ‘puasa’, dan ‘donasi’ mendominasi percakapan.
Jangan biarkan percakapan itu berhenti. Ramadan kali ini, Snapchat ingin membantu kamu tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman. Mulai dari Bitmoji hingga Lens AR, kamu akan dapat terhubung dengan keluarga dan teman dengan cara yang lebih kreatif.
Baca: Snapchat dan Off-White Hadirkan Masker Wajah Bitmoji Off-White














