Jakarta, Itech- PT. Federal International Finance (FIFGROUP) berkomitmen terus berinovasi melalui pengembangan layanan berbasis teknologi informasi (TI) dalam industri multifinance di Indonesia, melalui peluncuran sebuah aplikasi digital yaitu FIFGROUP Digital Form (FDF).
“Peluncuran aplikasi ini didorong oleh komitmen FIFGROUP untuk smemberikan layanan pelanggan. Kebutuhan pelanggan untuk memperoleh kredit dengan cepat dan mudah membuat FIFGroup melakukan transformasi digital,” ujar President & CEO FIFGROUP, Suhartono di Jakarta, Senin (2/5).
Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat mengalami proses pengajuan pembiayaan menjadi lebih cepat dan mudah. Melalui fitur Digital Contract proses pengiriman kontrak juga lebih cepat dan mudah karena kontrak dapat dikirimkan langsung ke pelanggan melalui email. Sebelumnya, pengisian formulir pengajuan pembiayaan dilakukan secara manual. Namun, dengan cara online pelanggan hanya melengkapi data ke dalam aplikasi dengan dibantu oleh front liner. Kemudian membubuhkan tanda tangannya secara digital dan melakukan pindai sidik jari pada tablet. Aplikasi ini digunakan oleh para front liner FIF untuk membawa perbaikan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan.
Sementara itu, Direktur IT Business Development FIF GROUP, Indra Gunawan, mengungkapkan dengan perkembangan teknologi yang maju saat ini maka era digitalisasi inovasi produk sangat berperan penting dalam mendekatkan diri dengan konsumen. “Melalui aplikasi ini maka kami memiliki cara berkomunikasi baru dengan partner maupun end user yang mampu menembus jarak dan waktu, serta membuat konsumen bisa memantau kredit bulanan mereka,” katanya.
Di tempat yang sama, Suparno Djasmin, President Commissioner FIFGROUP menambahkan bahwa Astra International sangat mendorong terciptanya inovasi-inovasi di seluruh anak perusahaan Astra International. Saat ini FIFgroup telah membuktikan keunggulan dalam berinovasi berbasiskan teknologi dan menjadi pelopor aplikasi Digital Form di industri multi finance Indonesia.
Dinyatakan, peluncuran aplikasi ini juga menjadi bukti nyata atas kepedulian serta komitmen FIFGROUP dalam hal lingkungan. Dengan mendorong penggunaan FIFGROUP Digital Form, perusahaan akan melakukan pengurangan penggunaan kertas di seluruh jaringan FIFGROUP di Indonesia.
Dengan total customer FIFGROUP sebanyak 12 juta orang, di mana 4,4 juta orang di antaranya merupakan peserta aktif, peluncuran aplikasi mobile consumer itu juga dapat membawa berbagai keuntungan terutama dalam hal kecepatan, akurasi, dan efisiensi dan memberikan added value bagi konsumen. “Kita menargetkan 40% dari 4,4 juta klien kami bisa mengunduh aplikasi itu, ” kata Indra. (red/ju)