PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan program Gelegar PLN Mobile 2024 sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pengguna PLN Mobile dan untuk membangun awareness akan fitur-fitur yang ada di PLN Mobile. Selain menawarkan kemudahan bertransaksi, PLN juga menyiapkan berbagai program loyalti.
“Tujuannya meningkatkan awareness masyarakat terhadap penggunaan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini kami ciptakan untuk mendekatkan layanan dengan pelanggan, supaya orang semakin mudah mendapatkan layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN,” kata Vice President Pengelolaan Pemasaran PLN Daniel Lestanto, lewat keterangannya Sabtu (20/7/2024).
PLN juga memberikan apresiasi berupa program loyalti Gelegar Maksi (Maksimalkan Transaksi). Program ini telah diselenggarakan sejak Januari 2024. Program ini memberi berhadiah peralatan elektronik untuk pelanggan yang bertransaksi di PLN Mobile pada 1-10 setiap bulan. Seperti pembelian token minimal Rp 50.000 pembayaran tagihan listrik, transaksi pasang baru, tambah daya, pemasangan sementara, belanja di marketplace minimal Rp 50.000.
“Kami ada program undian sejak Januari yang akan ditutup bulan Desember dengan berbagai macam hadiah. Hari ini adalah launching-nya,” ujar Daniel.
Pemenang program Gelegar Maksi PLN Mobile ini akan diundi akan diumumkan melalui aplikasi PLN Mobile.
Pelanggan bisa memanfaatkan fitur di aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan bertransaksi mulai dari pasang baru, tambah daya, beli token listrik, bayar tagihan, sampai membayar BPJS juga sudah bisa di aplikasi PLN Mobile.
Superapps ini telah diunduh oleh lebih dari 75 juta ID Pelanggan (IDPEL) terdaftar. Selain itu, berbagai fitur juga dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan seperti pembelian token listrik mulai dari Rp 5.000, pembayaran tagihan listrik, catat meter mandiri, pembelian pulsa telepon seluler/paket data internet, hingga belanja.
“Perbanyak terus transaksi di PLN Mobile supaya bisa memenangkan undian di Desember. Setiap bulan juga ada hadiah yang kami berikan kepada pengguna PLN Mobile jika membeli token listrik atau membayar tagihan listrik sebelum tanggal 10,” ujar Daniel.
“Kami harap ke depan nanti aplikasi ini dapat terus kami perbaiki dan kami kembangkan sesuai kebutuhan pelanggan,” tutup Daniel.