Home Indeks Digital IBM menyelesaikan akuisisi Red Hat senilai US$ 34 miliar

IBM menyelesaikan akuisisi Red Hat senilai US$ 34 miliar

IBM menyelesaikan akuisisi Red Hat senilai US$ 34 miliar

IBM menyelesaikan akuisisi Red Hat senilai US$ 34 miliar, IBM mengumumkan Selasa (9/7).

Kesepakatan itu awalnya diumumkan pada bulan Oktober 2018, ketika manajemen IBM mengatakan IBM akan membeli semua saham di Red Hat seharga masing-masing US$ 190 secara tunai.

Akuisisi Red Hat, pembuat perangkat lunak open source, menandai penutupan kesepakatan terbesar IBM yang pernah ada. Transaksi itu salah satu yang terbesar dalam sejarah teknologi AS. Tidak termasuk merger AOL-Time Warner. Ini mengikuti kesepakatan US$ 67 miliar antara Dell dan EMC pada tahun 2016 dan akuisisi US$ 41 miliar JDS Uniphase dari pemasok komponen optik SDL pada tahun 2000.

Baca: IBM akan mengakusisi Red Hat seharga US 34 miliar

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Red Hat sekarang akan menjadi unit divisi cloud hybrid IBM, menurut pengumuman aslinya. Red Hat mengatakan CEO Red Hat, Jim Whitehurst, akan bergabung dengan tim manajemen senior IBM dan melapor kepada CEO Ginni Rometty.

IBM sebelumnya mengatakan pihaknya berharap akuisisi Red Hat akan membantunya melakukan lebih banyak pekerjaan di cloud, salah satu dari empat pendorong pertumbuhan utama, yang juga sosial, seluler, dan analitik. IBM tertinggal dari Amazon dan Microsoft dalam bisnis infrastruktur cloud. IBM telah mengalami tiga kuartal berturut-turut penurunan pendapatan dari tahun ke tahun. Tapi sejumlah analis memperkirakan kesepakatan Red Hat berpeluang untuk membawa bisnis baru.

Dalam sebuah catatan di bulan April, analis Nomura Instinet yang dipimpin oleh Jeffrey Kvaal mengatakan, “OpenShift [produk Red Hat] dapat membantu IBM memperoleh pelanggan baru dan beban kerja baru ketika perusahaan mulai mengantarkan aplikasi-aplikasi penting misi dari on-premise ke cloud publik atau pribadi. ”

Goldman Sachs, J.P. Morgan dan Lazard menjadi penasehat IBM tentang kesepakatan Red Hat. Sedangkan, Morgan Stanley dan Guggenheim jadi penasehat Red Hat.

 

Sumber: CNBC.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here