Samsung Galaxy Z Flip Resmi Diperkenalkan

Penulis redaksi

Salah satu perangkat terbaru yang begitu ditunggu kehadirannya dari Samsung kini sudah diumumkan resmi oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Perangkat dimaksud adalah Samsung Galaxy Z Flip, sebuah smartphone dengan layar bisa dilipat. Tidak seperti Galaxy Fold yang layar lipatnya bisa dibentangkan untuk menjadi tablet, sementara Galaxy Z Flip jika layarnya dilipat maka ukuran smartphone menjadi lebih kecil.

Seperti dilansir GSMarena, Galaxy Z Fold dikemas dengan layar 6.7 inci Dynamic AMOLED yang disajikan dalam format rasio 22:9. Layar smartphone dikemas dengan Ultra Thin Glass untuk membuatnya lebih tahan goresan. Sementara untuk rasional 1080 x 2636 piksel.

Selain layar utama, Galaxy Z Flip juga memiliki layar sekunder berukuran 1.1 inci berjenis Super AMOLED yang dapat digunakan untuk melihat notifikasi. Seluruh bodi, Galaxy Z Flip telah dilapisi lapisan Corning Gorilla Glass 6.

Guna mendukung performanya, Galaxy Z Flip ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855+ yang ditandem dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Sementara untuk fotografi, smartphone mengusung fitur kamera 12 MP f/1.8 ditandem dengan sensor 12 MP f/2.2. Sementara untuk selfie, Galaxy Z Flip menawarkan kamera beresolusi 10 MP dengan aperture f/2.4.

Samsung Galaxy Z Flip didayai baterai 3300 mAh yang telah mendukung fast charging 15W. Fitur apik laying diboyong smartphone ini antara lain ada loudspeaker stereo dari AKG, wireless charging, dan Anadroid 10 dengan One UI 2.0.

Samsung Galaxy Z Flip akna tersedia mulai diedarkan pada 14 Februari denganharga sekitar 1380 USD dengan varian warna mirror black, mirror purple, dan mirror gold. (Fauzi)

BACA JUGA

Leave a Comment