Pada bulan Oktober ini, PT Bank Amar Indonesia Tbk. (“Amar Bank”) menjalankan kampanye Internal yang bernama “That Means a Lot”, dengan tujuan untuk memberikan apresiasi antar rekan kerja dan memotivasi satu sama lain untuk selalu bersemangat dalam bekerja, dan meningkatkan rasa bangga setiap karyawan.
“Dalam kondisi pandemi Covid-19, tantangan untuk bisa mempertahankan kualitas SDM terbaik sangat besar, terutama dari aspek semangat, motivasi, serta faktor kesehatan karyawan. Oleh karena itu, kami mengadakan berbagai inisiatif dan kegiatan untuk terus meningkatkan employee engagement sertamemberikan motivasi kepada para karyawan selama WFH. Hal tersebut menunjukan bahwa Amar Bank saling memberikan semangat satu sama lain untuk menjaga motivasi bekerja,” ujar Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian dalam siaran pers, 18/10.
Head of People Function Amar Bank, Ratna Julia mengungkapkan, “Saat ini, Amar Bank telah memiliki lebih dari 1.200 karyawan, 86% di antaranya adalah generasi milenial. Dinominasi generasi milenial yang dekat dengan dunia digital, merupakan suatu keuntungan karena sesuai dengan posisi Amar Bank sebagai Bank Digital. Oleh karena itu, dengan budaya kerja yang diterapkan perusahaan, diharapkan para karyawan yang didominasi generasi milenial dapat mendorong dirinya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membangun karirnya serta impian masa depannya.”
Pada bulan Oktober ini, Amar Bank menjalankan kampanye Internal yang bernama “That Means a Lot”
Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian
Ada beberapa karakteristik yang dapat diunggulkan dari pola pikir startup, dua diantaranya adalah kemampuan untuk melakukan eksperimen dan berani mengambil resiko. “Untuk mewujudkan pola pikir tersebut, Amar Bank memulai dengan membangun budaya perusahaan yang menyerupai startup. Selain mempekerjakan karyawan berusia 25-35 tahun dan menerapkan kantor terbuka (open office), kami juga mendorong karyawan untuk menghadapi tantangan dan mengambil risiko sebagai cara untuk berkembang,” jelas Vishal Tulsian dalam siaran pers, 18/10.
Baca: Begini Cara Amar Bank Pertahankan Budaya Kerja ala Startup
Amar Bank baru-baru ini menerima penghargaan Best Places to Work 2020 yang diberikan terutama karena penilaian atas lingkungan kerja perusahaan yang dinilai sebagai salah satu tempat terbaik untuk bekerja di Indonesia. Pencapaian ini merupakan bukti kerja keras Amarites yang menjunjung tinggi culture-blocks perusahaan yaitu Experimentation, Growth, Fun, Big Dreams, Customer Focus dan Speed yang telah diimplementasikan dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari.
Dari hasil survei internal yang dilakukannya, terdapat 3 poin yang membuat karyawan merasa puas bekerja di Amar Bank, yaitu Fleksibilitas dan kebebasan dalam pekerjaan; Kesempatan belajar dan berkembang, dan; Peluang karir yang baik.